Angela Lee Menyudahi Istela Nunes Dengan Anaconda Choke

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : One Championship | 28 May 2017

Anaconda Choke Menyudahi Nunes

SPORTKU.COM

Sesumbar Istela Nunes untuk merebut gelar yang dipegang Angela Lee tak kesampaian. Nunes malah menyerah lewat Anaconda Choke

Sebelum pertarungan perebutan gelar di kelas Atomweight ONE Championship itu, Nunes sempat mengumbar optimisimenya untuk menyudahi Angela Lee. Menurut Nunes, pukulan-pukulannya akan membuat Lee goyah hingga tak memberi kesempatan Lee mengeluarkan kehebatannya di pertarungan bawah. Namun, saat di dalam ring, justru Nunes yang tidak bisa membuat pukulan dan tendangan kerasnya menjatuhkan Lee. 

Dalam laga yang pada Jumat malam (26/5) di Singapore Indoor Stadium, itu Angela Lee bermain cukup taktis. Ia benar-benar cerdik memanfaatkan kelebihannya dalam menguasai petarungan. Menang jangkauan tidak membuat Lee menunggu serangan. Ia langsung aktif menekan Nunes meski dihalangi pukulan dan tendangan lawannya. Nunes yang sedari awal sadar bahwa Lee akan mengajaknya bermain bawah, tidak mampu keluar dari sergapan Lee. Di pengujung ronde, Lee mampu membanting Nunes dan mengunci petarung Brazil itu dengan teknik kuncian Twister. Nunes mampu menghalangi Lee untuk menyudahinya dengan kuncian berbahaya itu, namun tidak bisa mengangkis pukulan Lee yang terus menghujam wajahnya. 

Di ronde pertama Lee benar-benar menguasai permainan. Bel tanda ronde pertama berakhir yang menyelamatkan Nunes dari kekalahan di babak itu.

Ketika ronde kedua dimulai, Nunes mencoba membuka serangan. Namun serangannya terlalu sederhana, tanpa kombinasi terencana dan mudah dibaca. Tidak heran jika kemudian malah Lee yang mendesak Nunes. Di saat terdesak, Nunes coba melakukan tendangan, namun kakinya malah tertangkap Lee dan terjatuh. 

Begitu Nunes terjatuh, Lee kontan menyerang. Tangannya langsung menyergap leher Nunes dan bersiap melakukan kuncian. Nunes berusaha keras untuk lepas. Nunes mampu berdiri kembali namun, kuncian Lee begitu lengket. Lehernya masih di bawah penguasaan Lee. Dan lawannya itu mencoba untuk menjatuhkan Nunes ke matras. Dan akhirnya, bantingan itu terjadi.  Nunes semakin tidak bisa melepaskan diri dari kuncian Lee. Anaconda choke memang sulit untuk diatasi. Di menit ke 2.18 pada ronde dua itu Istela Nunes tap out, menyerah kalah dari Angela Lee lewat kuncian Anaconda Choke.

Selain mampu mempertahankan gelarnya sebagai jawara kelas Atomweight One Championship, kemenangan ini membuat rekor tak pernah kalah milik Angela Lee belum tergoyahkan. 

Angela Lee (kostum hitam) melakukan Anaconda Choke terhadap Istela Nunes (kostum putih)
angela-lee-156743a273e5790.jpg

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Petarung Indonesia Unjuk Kekuatan

Petarung Indonesia Unjuk Kekuatan

MIX MARTIAL ART
One Championship Surabaya

One Championship Surabaya

MIX MARTIAL ART
Petarung Indonesia Tampil di Singapura

Petarung Indonesia Tampil di Singapura

MIX MARTIAL ART
Pertarungan Wanita ONE Championship Singapura

Pertarungan Wanita ONE Championship Singapura

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company