Hasil Kualifikasi Lewis Hamilton Jauh dari Harapan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 28 May 2017

SPORTKU.COM

Sesi kualifikasi Grand Prix Monaco gagal menempatkan pebalap utama Mercedes di barisan terdepan. Apa yang terjadi?

Sejak sesi kualifikasi dimulai, penampilan Lewis Hamilton memang tidak begitu memukau. Selain performanya, catatan waktu yang ditorehkan oleh Hamilton juga jauh dari harapan Mercedes. Melihat timesheet yang dirilis, Hamilton di Q1 berada di posisi empat belas dengan catatan waktu satu menit 13,640detik. Tentunya waktu tersebut bukan mereprentasikan seorang Hamilton.

Memasuki Q2, berdalih ingin memperbaiki catatan waktu, yang terjadi malah sebaliknya. Rekan satu tim Valtteri Bottas ini malah menghasilkan waktu yang semakin jauh. Hamilton saat itu mengukuhkan waktu satu menit 14,106detik. Sehingga dengan waktu yang torehkan tersebut, pebalap dengan nomor 44 ini gagal melanjutkan ke Q3 kualifikasi.

Dikutip dari Formula1.com, Lewis Hamilton, mengatakan timnya masih belum tahu apa yang terjadi, namun. berdasarkan hasil opini beberapa pihak, hal ini disebabkan oleh masalah ban.

"Saat ini kami masih belum tahu. Tapi secara keseluruhan opini kami merujuk pada masalah ban. Saya tidak mendapatkan grip sama sekali dari ban. Sama seperti saat saya menjalani balap di Sochi, Rusia," jelas Hamilton.

Lain halnya dengan Valtteri Bottas, pebalap baru Mercedes tersebut berhasil menempati posisi ketiga. Ia terpaut 0,002 dari Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua.

  • facebook share

RELATED NEWS

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

ITCC
Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

GYMKHANA
Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

ITCC
Ketangguhan Achilles di Dragrace

Ketangguhan Achilles di Dragrace

DRAG RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company