Dua Putri Motocross Team Turun di Kejurnas dan Kejurda

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 June 2017

Dua Putri Motocross Team

SPORTKU.COM

Dua Putri Motocross Team menjadi salah satu tim tangguh di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2017.

Tim asal Blitar, Jawa Timur tersebut musim ini hanya mengandalkan satu crosser saja. Raffi Ade menjadi gardu terdepan Dua Putri Motocross Team di Kelas MX 2 Junior. Meski hanya dengan satu pebalap, namun prestasi Raffi Ade sudah tak diragukan lagi.

Tim ini sendiri sudah lahir sejak tahun 2013 silam. Saat itu dengan crosser Fernando. Ada juga Savona Oki yang bertahan hingga akhir musim 2016. M. Zidan juga sempat menjadi pebalap Dua Putri Motocross Team. Prestasi terbaik bersama Zidan pernah diraih pada tahun 2016 saat menjadi juara umum ketiga di Kejurda Jatim 2016.

"Target tahun ini kalau bisa masuk posisi lima besar di Kelas MX2 Junior. Kita masih belum target muluk-muluk karena kita tahun ini pakai pebalap baru. Jadi pebalap dengan motornya juga masih adaptasi, apalagi ini kelas baru bagi Raffi Ade," ungkap Eko Chetem, Manager Team.

Raffi Ade sebagai pebalap baru Dua Putri Motocross Team juga memiliki sejarah panjang. Prestasinya yang cukup apik diantara crosser lainnya membuat Dua Putri Motocross Team kepincut. Tahun lalu Raffi Ade main di Kelas SE 85cc bersama tim Bonaharto. Sedangkan tahun 2015 ikut tim Suzuki.

Dua Putri Motocross Team bisa juga dibilang tim seksi. Sebab tak banyak memperkerjakan orang. Untuk mekanik pun hanya ada satu. "Mekanik cuma satu. Karena satu pebalap satu mekanik. Nanti ke depan kalau nambah pebalap, mekanik ya pasti akan kita tambah," imbuh Eko.

Namun selain mencari prestasi di ajang Kejurnas, Dua Putri Motocross Team juga turun satu musim penuh di level Kejurda Jawa Timur. "Baik di Kejurnas maupun di Kejurda kita turun full team. Kalau di Kejurnas kita pakai Honda CRF250 dan di Kejurda pakai KTM 250," pungkas Eko.

Baca Juga
Debutan Pesona Indonesia MX Team
Anam Hashim, Freestyler Wanita Asal India

  • facebook share

RELATED NEWS

Dari Sepakbola ke Tarik Suara

Dari Sepakbola ke Tarik Suara

PROFILE
Workshop Spesialis Mobil Peugeot

Workshop Spesialis Mobil Peugeot

PROFILE
Lapak Blackbar Motor Cycel Custom

Lapak Blackbar Motor Cycel Custom

PROFILE
Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company