5 Pebalap Dunia Berhelm KYT

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2017

5 Pebalap Dunia Berhelm KYT

SPORTKU.COM

Wajar jika helm KYT memakai slogan World Class Helmet, karena helm ini ternyata juga dipakai oleh para pebalap dunia. 

Pabrikan helm PT Tarakusuma Indah dengan produknya KYT sudah dikenal luas publik. Tak hanya di Indonesia, namun keberadaan helm produksi anak bangsa ini juga menjadi andalan para pebalap dunia. Mulai dari crosser yang berlaga di Motocross World Championship (MXGP) hingga pebalap yang tarung di MotoGP juga ada yang mengandalkan helm KYT.

Berikut 5 pebalap dunia yang pernah dan masih menggunakan helm KYT

1. Aleix Espargaro
KYM mempertegas statusnya sebagai helm kelas dunia. Itu bukan hanya slogan saja, namun KYT juga menjadi sponsor resmi untuk pebalap MotoGP Aleix Espargaro. Sejak musim 2016 saat masih bersama Suzuki, Espargaro sudah mengandalkan helm KYT. Namun meski tak lagi bersama Suzuki dan kini bersama tim Aprilia Racing Team Gresini, Espargaro tetap memakai helm KYT.

2. Andrea Iannone
Nama Andrea Iannone juga menjadi salah satu pebalap yang memakai helm KYT di ajang MotoGP. Iannone yang saat itu balapan bersama tim Ducati menggunakan helm KYT selama dua musim, terhitung dari tahun 2014 hingga 2015. Meski hanya brand KYT saja yang nempel. Lantaran helm yang dipakai Iannone sebenarnya adalah Suomy.

Akan tetapi PT Tarakusuma Indah memutus kontrak Iannone pada akhir musim 2015. Kabarnya, Iannone meminta harga yang terlalu tinggi. Karena tak ada kesepakatan harga kontrak baru, hubungan KYT dan Iannone putus.

3. Romain Febvre
Hubungan KYT dengan Romain Febvre memang sudah terjalin sejak tahun 2015 lalu. Bersama pebalap asal Perancis tersebut, KYT mengandalkan tipe helm cross Strike Eagle selama ajang MXGP. Bahkan bersama Febvre, KYT berhasil menjadi juara dunia MXGP 2015. Hingga kini Febvre masih menjadi andalan KYT di ajang bergengsi tersebut.

4. Shaun Simpson
Bukan hanya Romain Febvre saja yang mengandalkan helm KYT di ajang MXGP. Crosser dari tim satelit Wilvi Yamaha Shaun Simpson juga tampil dengan helm yang sama dengan Febvre.

5. Xavier Simeon
Pebalap yang saat ini mengaspal di ajang Moto2 ini menjadi salah satu yang mengandalkan helm buatan Indonesia, KYT. Sejak musim balap 2016 lalu, Xavier Simeon sudah menggunakan helm KYT.

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Panggilan Sayang Mobil Balap

5 Panggilan Sayang Mobil Balap

TOP 5
5 Pebalap MotoGP Hobi Sepakbola

5 Pebalap MotoGP Hobi Sepakbola

TOP 5
Tukar Guling Bayern-Dortmund

Tukar Guling Bayern-Dortmund

TOP 5
Lima Pemilik Nomor 7 MU

Lima Pemilik Nomor 7 MU

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company