5 Sejarah Baru Terukir di WSBK Inggris 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 30 May 2017

5 Sejarah Baru WSBK Inggris

SPORTKU.COM

Gelaran Seri 6 World Superbike (WSBK) di Sirkuit Donington Park, Inggris akhir pekan kemarin berhasil menorehkan banyak sejarah.

Banyak sejarah tercatat selama gelaran Seri 6 WSBK 2017 akhir pekan kemarin di Sirkuit Donington Park, Inggris. Dari catatan SPORTKU, setidaknya ada 5 hal menarik yang terjadi selama balapan berlangsung. Mulai dari kemenangan perdana Tom Sykes di WSBK 2017 hingga kemenangan ke-100 Kawasaki di sirkuit legendaris ini.

Berikut 5 catatan sejarah terukir di Seri 6 WSBK Donington Park, Inggris 2017 versi SPORTKU:

1. Tom Sykes raih kemenangan perdana
Seri 6 WSBK Inggris menjadi catatan menarik bagi Tom Sykes. Pebalap Kawasaki Racing Team (KRT) ini untuk pertama kalinya berhasil menangi balapan sepanjang musim ini. Sykes menang di Race 1 setelah mengalahkan Leon Haslam (Puccetti Kawasaki) dan Alex Lowes (Pata Yamaha).

2. Leon Haslam, pebalap satelit pertama menangi WSBK di musim 2017
Menjadi pebalap wildcard namun tak membuat Leon Haslam patah arang. Pebalap kelahiran London, Inggris pada 31 Mei 1983 silam ini layak dinobatkan sebagai bintang di WSBK Inggris. Pada Race 1, Haslam yang menjadi pebalap satelit untuk tim Puccetti Kawasaki berhasil finish di podium kedua.

Haslam yang kini membalap di British Superbike (BSB) memang sudah percaya diri sejak sesi latihan bebas. Hasilnya pun terbukti ketika dirinya menyentuh garis finish kedua di belakang pebalap pabrikan Kawasaki Tom Sykes pada Race 1.

3. Jonathan Rea gagal finish untuk pertama kalinya di WSBK 2017
Catatan terburuk justru diraih oleh Jonathan Rea di Race 1. Juara bertahan Kawasaki Racing Team (KRT) ini untuk pertama kalinya gagal mendarat di podium juara. Bahkan hasilnya lebih buruk, untuk pertama kalinya Rea juga gagal finish sepanjang musim WSBK 2017.

Akan tetapi Rea kembali bangkit di Race 2. Tak mau memperpanjang keterpurukannya, Rea kembali tampil kuat di Race 2 dengan finish terdepan. Hasil ini juga menjadi pemotong rekor Tom Sykes setelah 9 kali meraih kemenangan beruntun di Sirkuit Donington Park.

4. Tom Sykes perpanjang kemenangannya ke-9 beruntun di Sirkuit Donington Park
Bukan hanya kemenangan perdana bagi Sykes di WSBK Inggris. Namun hasil itu sekaligus memperpanjang rekornya di Sirkuit Donington Park. Di mana Sykes memcatatkan dirinya sebagai pebalap pertama dengan 9 kali kemenangan beruntun di sirkuit tersebut. Juga menjadi kemenangan ke-99 kali bagi Kawasaki di Sirkuit Donington Park.

5. Kawasaki capai kemenangan ke-100
Kawasaki mencapai tonggak sejarah baru di Sirkuit Donington Park, Inggris dalam ajang World Superbike (WSBK). Pabrikan Jepang tersebut telah mengamankan kemenangan ke-100 kali di Motul FIM Superbike World Championship di Donington Park. Jonathan Rea menjadi pebalap yang mampu menorehkan sejarah penting untuk Kawasaki di depan kerumuman penggemar balap di Inggris setelah berhasil finish di posisi terdepan pada Race 2.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

5 Pemain Termahal Premier League

5 Pemain Termahal Premier League

TOP 5
Lima Fakta tentang Alvaro Morata

Lima Fakta tentang Alvaro Morata

TOP 5
Lima Keuntungan Neymar ke PSG

Lima Keuntungan Neymar ke PSG

TOP 5
5 Kandidat Juara MotoGP 2017

5 Kandidat Juara MotoGP 2017

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company