Toto Wolff Tidak Percaya Ferrari Lakukan Team Order

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 30 May 2017

SPORTKU.COM

Kemenangan Sebastian Vettel di GP Monaco masih menyisakan sebuah cerita. Rumornya, Ferrari melakukan team order antara Vettel dan Raikkonen.

Usai menjuarai Grand Prix Monaco akhir pekan lalu (28/5), skuad Maranello digosipkan telah merumuskan sesuatu untuk memenangkan Sebastian Vettel. Pasalnya, ada beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa kemenangan Vettel di Monaco adalah hal yang penting karena dapat memperpanjang keunggulan Ferrari, sehingga tim Ferrari memberlakukan team order.

Mendengar kabar tersebut, Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes, tidak percaya jika rivalnya melakukan team order. Menurutnya, hasil yang diraih kemarin adalah pencapaian yang tepat untuk tim dan driver championship. "Pada akhirnya, ini adalah hasil yang bagus, baik untuk tim dan juga untuk pebalapnya. Tapi saya rasa itu tidak diatur (team order)," jelas Toto Wolff.

Seakan menepis tanggapan miring, Sebastian Vettel pun angkat bicara. Usai melakukan selebrasi di podium, Sebastian Vettel mengatakan apa yang menyebabkan dirinya bisa unggul dari rekan satu timnya, Kimi Raikkonen. Menurut pebalap kelahiran Jerman tersebut, ia sukses mencapai kemenangan berkat memaksimalkan kinerja ban yang ia gunakan saat itu.

Namun menurut Toto Wolff, Ia juga tidak bisa melihat sepeti apa ban yang digunakan oleh Sebastian Vettel. "Tidak jelas bagaimana ban itu bisa memberikan performanya," imbuh Wolff. "Mereka harusnya mengunci salah satu dari dua pebalap mereka dan memasukannya dengan menggunakan supersoft," saran Wolff. Di lain sisi, nahkoda Mercedes AMG F1 ini dibuat takjub dengan ban ultrasoft yang digunakan oleh Vettel.

"Supersoft tidak cukup cepat, dan Sebastian bisa mengeluarkan beberapa lap yang menakjubkan dengan menggunakan ban ultrasoft, dan itu yang memberikan kesempatan menang atas Kimi," pungkas Wolff.

  • facebook share

RELATED NEWS

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

WTCC
Aksi TTI di Toyota Gazoo

Aksi TTI di Toyota Gazoo

TOURING
Transformasi WTCC Menjadi WTCR

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

WTCC
Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company