Tim Basket Putri Indonesia Juara FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : PP Perbasi | Editor: Dedi Hermawan | 30 May 2017

Tim Basket Putri Indonesia Juara

SPORTKU.COM

Tim basket putri Indonesia membawa pulang kemenangan usai berlaga di FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017.

Dalam event yang diselenggarakan di Cyberjaya, Malaysia pada tanggal 26-28 Mei lalu tersebut, tim bola basket putri Indonesia keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim tuan rumah Malaysia 13-6. Sedangkan Malaysia melangkah ke final usai menang dari Singapura 12-10.

Tim bola basket putri Indonesia diperkuat Lea Kahol (178cm), Michelle Kurniawan (172cm), Nathania Claresta Orville (176cm), dan Valencia Pramono (172cm).

"Kami menyambut gembira keberhasilan Indonesia menjadi juara dalam ajang FIBA U-18 3x3 ini. PP Perbasi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras mereka," ucap Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

"Ini adalah awal yang bagus untuk bola basket U18 Indonesia. Tahun lalu kita bisa naik level. Sekarang di level 3x3 kita bisa menjadi juara. Sekali lagi selamat untuk kerja keras dan perjuangan penuh semangat mereka," imbuh Danny Kosasih.

Tim basket putri Indonesia hanya kalah sekali sejak di fase grup. Indonesia masuk grup C bersama Jepang dan Taiwan. Indonesia kalah 16-20 dari Jepang dan menang tipis 16-15 dari Taiwan. Namun, kemenangan tipis dari Taiwan itu justru memicu Indonesia tampil lepas dan tanpa beban.

Saat melawan, Sri Lanka, Indonesia menang dengan skor 21-7 di perempat final. Sedangkan Cina disudahi langkahnya di babak semifinal dengan angka 19-16. Malaysia yang menjadi lawan Indonesia di babak final pun dengan mudah digoyahkan. Meski di final, Indonesia harus bermain dengan 3 pemain setelah Michelle terkena cedera engkel.

"Anak-anak keluar mental juaranya usai menang dari Taiwan. Motivasi mereka juga luar biasa," ucap Tri Hartanto, pelatih muda usia yang sedang menempuh S2 olahraga di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Pada perebutan peringkat ketiga putri, Cina berhasil meraihnya usai menang 17-14 dari Singapura.

  • facebook share

RELATED NEWS

NBA Meluncurkan Kampanye Global

NBA Meluncurkan Kampanye Global

BASKETBALL
Peserta Jr. NBA 2017 Membludak

Peserta Jr. NBA 2017 Membludak

BASKETBALL
Sam Perkins Datang ke Jakarta

Sam Perkins Datang ke Jakarta

BASKETBALL
Beyonce Tawar Houston Rockets?

Beyonce Tawar Houston Rockets?

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company