Harris Effendi Raih Medali Emas di FISE

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 30 May 2017

SPORTKU.COM

Indonesia berhasil meraih medali emas pada kejuaraan olahraga ekstrem FISE di Montpellier, Perancis, yang berlangsung 24 hingga 28 Mei lalu.

Medali emas Indonesia diraih oleh Harris Effendi yang berlomba di nomor BMX Flatland Master. Pada putaran final, yang diikuti lima peserta, Harris berhasil menampilkan permainan terbaiknya. Harris hanya mengalami dua kali kesalahan dari semua trick yang ditampilkan.

Hanya saja, keberhasilan Harris belum bisa diikuti atlet Indonesia lainnya. Dikutip dari siaran pers, Januar Susanto yang bersaing di nomor BMX Flatland Pro hanya mampu berada di posisi 17. Pada tahun lalu, Januar berhasil meraih emas di nomor BMX Flatland Master. Sedangkan Ray Andre yang berlomba di nomor BMX Park Amateur berada di posisi 45.

Atlet lainnya, Jessy dan Vandi Pratama yang berlomba di kelas Inlineskate Amateur menempati posisi 31 dan 33. Sementara, di Skateboard Amateur, Gregorius Aldwin dan Deni Lizam, menempati posisi 12 dan 31.

FISE World Series sendiri merupakan kompetisi olahraga ekstrem dunia yang bermula di kota Montpellier, Perancis, dengan melombakan tujuh cabang olahraga tantangan yang diikuti oleh para atlet dari 55 negara di seluruh dunia.

Tahun ini merupakan tahun ke-20 dan berlangsung dalam bentuk seri untuk level profesional, dengan menyambangi Montpellier (Perancis), Budapest (Hungaria), Edmonton (Kanada) dan Chengdu (Tiongkok).

Harris Effendi (kedua dari kiri) setelah penyerahan medali di atas podium

harris-effendi-raih-medali-171038ac0d00023.jpg

 

Baca juga
7 ATLET INDONESIA KEMBALI BERSAING DI FESTIVAL OLAHRAGA EKSTREM DUNIA

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Atlet Pelatnas Dominasi Kejurnas BMX

Atlet Pelatnas Dominasi Kejurnas BMX

SUPER CROSS
Kejurnas BMX Lombakan 4 Kategori

Kejurnas BMX Lombakan 4 Kategori

SUPER CROSS
Mengenal Sejarah BMX

Mengenal Sejarah BMX

BMX
BMX Freestyle di Olimpiade Tokyo

BMX Freestyle di Olimpiade Tokyo

STREET & PARK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company