Rahasia Kemenangan Erwin Mancha Di Kejurnas Sprint Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 30 May 2017

SPORTKU.COM

Keberhasilan Erwin Mancha di putaran kedua Kejurnas Sprint Rally tidak lepas dari pengenalan lintasan dan kesiapan mobil yang lebih matang.

Lintasan yang harus dilalui oleh Erwin Mancha, pereli Best Parking Rally Team, dalam putaran kedua Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2017 menyuguhkan karakter yang berbeda. Sirkuit Paramount yang terletak di kawasan BSD City ini memang memiliki spesifikasi lintasan yang high speed. Tidak hanya itu, suguhan adrenalin juga dihadirkan pada lintasan ini. Di antaranya adalah tunnel, dan jumpingan di beberapa titik.

Karakter sirkuit yang kali ini digunakan juga menyesuaikan event speed offroad yang berlangsung dalam waktu yang bersamaan. Dengan mengandalkan mobil Corolla DX, Abah (sapaan Erwin Mancha), punya persiapan matang untuk beberapa sektor.

Menurut pereli yang murah senyum ini, dua hal yang terpenting dalam mengarungi Kejurnas Sprint Rally seri kedua ini adalah suspensi dan tekanan angin pada ban. "Trek seperti ini, mau tidak mau kita ngegasnya harus lebih pol. Karena selain itu, lintasannya juga mumpuni untuk menggeber mobil lebih kencang lagi," ujar Erwin Mancha.

"Pertama yang jadi perhatian utama adalah suspensi dan kedua adalah tekanan angin. Ini juga disebabkan karena tanahnya keras sudah diberikan chemical, sehingga dua hal tadi penting bagi saya," sambung Erwin Mancha. Atas perhitungan yang matang serta mobil yang responsif, kerjasama antara Erwin Mancha dan pasangannya, Maman Aruman pun kembali membuahkan hasil yang gemilang.

Duet Erwin Mancha dan Maman Aruman ini kembali naik podium pertama di kelas R3. Meskipun saat SS4 selesai Erwin Mancha langsung dilarikan ke Rumah Sakit, namun posisinya sebagai yang tercepat tidak tergantikan.

Baca juga
DIRUNDUNG MASALAH, ERWIN MANCHA PASRAH


Erwin Mancha, Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran keduagaleri-speed-and-sprint-79786baf12ffa9c.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY
Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company