Mouzza, Bikers Wanita Touring dari Malang ke NTB

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 31 May 2017

Bikers Wanita Touring Malang-NTB

SPORTKU.COM

Siti Muzainah, lady bikers asal Malang, Jawa Timur melakukan touring jarak jauh ke Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bikers wanita yang akrab disapa Mouzza ini memulai perjalanan dari Malang pada 16 April lalu. Perjalanan solo touring Mouzza bertajuk "Ekspedisi Kartini 3" ini membawa misi isu perempuan, pendidikan, budaya, seni budaya dan wisata. Pelepasan dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono.

Setelah menempuh perjalanan selama 5 hari, dari Malang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Bali, Lombok, Subawa Mouzza sudah tiba di Dompu, Nusa Tenggar Barat (NTB). Berbagai rintangan harus dilewati oleh Mouzza selama dalam perjalanannya.

"Perjalanan dari Pasuruan sampai Probolinggo jalanan rusak, saya harus hati-hati dan akhirnya sampai di Bali malam hari. Sampai di Sumbawa banyak hewan ternak milik warga yang lalu lalang di jalanan, ada kerbau, sapi bahkan sampai kuda, di sini saya harus benar-benar waspada," ungkap gadis 26 tahun tersebut.

Banyak kegiatan yang dilakukan Mouzza selama berada di NTT. Dirinya juga menyempatkan datang ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fitrah Mumbu Dompu untuk memberikan bantuan alat tulis.

Kini setelah menemupuh perjalanan selama 39 hari, Ekspedisi Kartini 3 dari Malang ke Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil dituntaskan oleh Mouzza. Total perjalanan yang ditempuh sekitar 4.500 kilometer. Banyak cerita menarik yang disampaikan Mouzza.

"Di Pulau Komodo uang saya hanya sisa Rp100 ribu, dengan sisa uang segitu saya harus tetap bisa bertahan selama satu minggu. Saat saya mau arah pulang dari Sumba ke Sape, di atas kapal ada preman yang mabuk, saya hampir dilecehkan oleh mereka," cerita Mouzza.

Ada satu cerita yang tak kalah seru bagi Mouzza. Dia menyempatkan datang ke gelaran Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017 di Sumbawa. Di sini Mouzza bertemu dengan para petualang dunia yang datang dari berbagai belahan benua.

"Saat saya menghadiri acara HUI di Sumbawa, saya bertemu banyak biker dunia bahkan saya bisa ketemu langsung Kang JJ, dan wanita petualang asal Malaysia Anita Yosob. Bisa bertemu banyak biker dunia, bikin saya yakin bisa umroh mengendarai motor," bangga Mouzza.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company