Barcelona Serukan Teknologi Garis Gawang

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 30 January 2017

SPORTKU.COM

Barcelona nyaris dibuat malu saat melakoni pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, markas Real Betis, Minggu (29/1/2017).

Beruntung, Luis Suarez tampil sebagai penyelamat lewat golnya pada injury time untuk membuat skor berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat Barcelona mengumpulkan nilai 42 dari 20 laga dan naik ke posisi kedua. Tapi tim asuhan Luis Enrique bisa kembali tergusur ke posisi ketiga jika Sevilla mendapatkan poin saat menghadapi Espanyol beberapa jam ke depan.

Pelatih Vitor Sanches menerapkan permainan bertahan. Format 5-3-2 menjadikan pertahanan tuan rumah kokoh dengan lima pemain bertahan ditambah tiga gelandang yang disiplin bertahan. 

Selama 25 menit pertama pertandingan, sejumlah peluang membuka keunggulan terjadi. Betis, meski menerapkan permainan bertahan, tapi sanggup menekan Barcelona dari sisi kanan dan kiri pertahanan. Sedangkan Barcelona, dengan permainan menyerangnya, sempat kerepotan dengan cara menyerang para pemain Betis.

Betis sempat membuat peluang lewat Daniel Ceballos pada menit ke-20, sementara Barcelona beberapa kali mencoba menggetarkan tim tuan rumah lewat trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Permainan sengit terjadi pada babak kedua. Meskipun Barcelona mendominasi, Betis yang ternyata memecah kebuntuan lewat Alex Alegria pada menit ke-75. Bermula dari sepak pojok yang gagal dihalau sempurna oleh kiper Marc Andre Ter Stegen, Alegria menyambut bola muntah dengan tendangan first time dari jarak dekat.

 

Baca Juga:
Tertahan di Kandang Betis, Suarez Penyelamat Barca

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company