Zarco Optimis Jelang MotoGP Mugello

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 1 June 2017

SPORTKU.COM

Johann Zarco semakin optimis menjalani sisa musim MotoGP 2017 usai finish di podium juara saat tampil di Le Mans, Prancis.

Sebagai pebalap baru di grid MotoGP, kiprah Zarco sudah mampu mencuri perhatian publik. Dimulai dari saat pertama tampil di Qatar, Zarco memimpin balapan selama 6 lap pembuka sebelum akhirnya kecelakaan. Sepak terjang Zarco masih berlanjut dengan menyelesaikan balapan di lima besar di Argentina, Austin dan Jerez.

Pebalap asal Prancis itu kemudian melanjutkan aksinya dengan penuh sensasional saat tampil di kampung halamannya di Sirkuit Le Mans, Prancis. Di mana pebalap Monster Yamaha Tech 3 yang ketika itu memulai balapan dari grid ketiga ini berhasil finish di urutan kedua.

"Setelah podium di Prancis, saya memiliki motivasi yang tinggi untuk GP Italia. Namun, saya harus tetap menjaga ini karena saya perlu untuk terus belajar sehingga saya bisa memahami motor ini dengan baik untuk menyelesaikan balapan. Sekuat mungkin di semua balapan," kata Zarco sebelum balapan di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini.

"Sirkuit Mugello sangat berbeda bila dibandingkan dengan Le Mans karena ada banyak tikungan cepat. Hanya ada satu titik pengereman keras yaitu di tikungan pertama, setelah lintasan lurus yang panjang. Dan di sini, motornya banyak bergerak sehingga akan sangat menarik dan menggairahkan untuk mengalaminya di motor MotoGP," imbuh Zarco.

"Bagi saya, sirkuit ini adalah salah satu yang saya suka karena saya telah mencapai beberapa hasil yang bagus di masa lalu. Saya akan terus bermimpi untuk mencetak podium, yang akan sangat fantastis bagi tim Tech3 dan saya. Yamaha memiliki potensi untuk melakukan ini jadi saya akan memberikan semua untuk melihat seberapa jauh saya bisa mendapatkannya," pungkasnya.

Pebalap 16 Juli 1990 silam ini memang memiliki kenangan manis di Mugello. Dirinya pernah beberapa kali finish dengan raihan podium. Seperti saat masih balapan di Kelas 125cc, Zarco finish di podium kedua tahun 2011.

Bukan hanya itu prestasi Zarco di Sirkuit Mugello, di Kelas Moto2, Zarco juga tercatat finish ke-3 pada tahun 2013. Pada tahun 2014 meraih podium kedua dan di tahun 2016 lalu berhasil finish di podium tertinggi.

Kini setelah lima kali balapan di Kelas MotoGP, Zarco menduduki posisi 5 klasemen sementara dengan 55 poin.

Baca Juga
Rossi dan Lorenzo, Pebalap Tersukses di Mugello
Sirkuit Mugello Gelar Grand Prix Sejak 1976

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 1 June 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pedrosa Dipecat Honda?

Pedrosa Dipecat Honda?

MOTOGP
Crutchlow Kecelakaan, Ducati Untung

Crutchlow Kecelakaan, Ducati Untung

MOTOGP
Kemenangan Terakhir Marquez di Sachsenring

Kemenangan Terakhir Marquez di Sachsenring

MOTOGP
Tambah Poin, Gerry Perbaiki Posisi

Tambah Poin, Gerry Perbaiki Posisi

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company