Uji Ketahanan Hyundai i30 di 24Hr Nurburgring

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Hyundai | 1 June 2017

Hyundai Ikuti 24Hr Nurburgring

SPORTKU.COM

Hyundai Motors diam-diam melakukan uji coba lapangan terhadap mobil barunya, Hyundai i30 N, di 24Hr Nurburgring Race.

Pada perhelatan yang digelar 27-28 Mei yang lalu, pabrikan Hyundai menurunkan 2 unit mobil barunya, Hyundai i30. Lomba balap ketahanan 24 jam di sirkuit Nurburgring ini dipilih Hyundai untuk menguji daya tahan mobil barunya tersebut. Kabarnya, Hyundai i30 ini akan diluncurkan secara resmi di Frankfurt Motor Show bulan september mendatang.

Hyundai i30 N ini masuk ke kategori SP3T Class for Production Base. Mobil Hyundai yang berlaga di arena ini mengadopsi mesin 2.0L. Dari 159 mobil yang mengikuti kontes Endurance Classic ini, Hyundai i30 N berhasil masuk di posisi ke-90 secara keseluruhan dengan menempuh 91 lap atau setara dengan 2.309km.

Hyundai i30 N dibekali mesin 2.0L turbocharged inline 4 dengan 6 kecepatan transmisi manual. Untuk laga uji ketahanan ini, mobil berpenggerak roda depan ini tidak mengalami banyak perubahan kecuali perubahan pada sektor keamanan dan aerodinamis. Hyundai i30 N yang turun di arena ini dirancang oleh Hyundai Motor Deutschland dan Peter Schumann.

"Balap ketahanan 24 jam di Nurburgring ini merupakan balapan yang terberat di dunia. Ini merupakan tempat yang sempurna untuk menguji mesin 2.0 L turboharged kami di bawah kondisi yang ekstrem," ujar Albert Biermann, Head of Vehicle Test & HIgh Performance Developmen Hyundai.

Hyundai i30 N beraksi di lomba ketahanan 24 jam di sirkuit Nurburgring, Jerman

hyundai-i30-n-996977817887193.jpg

Baca juga
Toyota Andalkan Lexus di 24Hr Nurburgring



  • facebook share

RELATED NEWS

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT
Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company