Kandas 1-2 di Kandang Sendiri, Liverpool Terlempar dari Piala FA

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 29 January 2017

Liverpool Terlempar dari Piala FA

SPORTKU.COM

Keangkeran Stadion Anfield benar-benar runtuh pada akhir Januari ini.

Untuk ketiga kalinya dalam dua pekan, sang empunya stadion, Liverpool, takluk di kandang sendiri. Kekalahan terakhir di rumah sendiri dirasakan Liverpool beberapa saat lalu saat menjamu Wolverhampton Wanderes pada laga Piala FA ronde keempat, di Anfield, Sabtu (28/1/2017) malam WIB.

Tanda-tanda keterpurukan Liverpool langsung terlihat pada awal laga. Belum genap semenit pertandingan, the Kop sudah tertinggal. Tim tamu membuka keunggulan lewat Richard Stearman setelah dia memanfaatkan umpan rekannya, Helder Costa lewat tendangan bebas.  Pada momen ini, pertahanan the Reds begitu keropos dengan membiarkan Stearman leluasa melepaskan tandukkan.

Gol tersebut membuat Liverpool terlecut. Sisa menit yang ada pada interval pertama ini mutlak dimanfaatkan Roberto Firmino dan kawan-kawan untuk memburu gawang Kawanan Srigala. Namun, rantai pertahanan yang dibuat Wolverhampton tak bisa dijebol oleh Liverpool. Justru lawan mampu mengekploitasi lambannya transisi pasukan Juergen Klopp yang terus menerus melakukan serangan.

Gol kedua lahir dari aksi striker Wolves, Andreas Weimann pada menit ke-41. Kembali, Costa jadi kreator untuk gol timnya ini. Umpannya kepada Weimann mengelabui kiper Liverpool, Loris Karius. Gawang pun kosong dan Weimann dengan leluasa mendorong bola hingga masuk. Skor 0-2 untuk Wolverhampton lantas menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tembok kokoh Wolves yang dijaga empat bek plus dua gelandang bertahan masih terlalu kokoh untuk Liverpool. Sejumlah serangan tuan rumah untuk menembus perisai pertahanan tim yang berkiprah di kasta kedua Liga Inggris itu kerap kandas.

Usaha Klopp memasukkan tiga nama bertipikal menyerang, Philipe Coutinho, Daniel Sturridge, dan Emre Can pun masih sulit membuahkan hasil. Hingga akhirnya, Liverpool sempat menbuat gol hiburan pada menit ke-86. Mendapat sodoran bola dari Sturridge, pemain muda Divock Origi bisa mengonversinya menjadi gol. Namun, skor 1-2 menutup laga untuk kemenangan Wolves.

Liverpool pun harus tersingkir dari Piala FA. Atas hasil ini, Liverpool harus terdepak dari dua kompetisi dalam waktu tiga hari saja. Sebelumnya, the Anfield Genk juga kandas dari Piala Liga Inggris usai ditaklukkan oleh Southampton di babak semifinal.

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company