Jenson Button Bergabung Ke Tim Mugen Super GT

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Formula1.com,honda Mugen | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: motorsport.com | 2 June 2017

SPORTKU.COM

Juara Dunia Formula 1 Jenson Button akan berlaga di Super GT pada Agustus mendatang bersama tim Mugen.

Pebalap dari tim F1 McLaren-Honda ini mengikuti kejuaraan Suzuka 1000km. "Setelah mengendarai NSX Concept-GT di Desember lalu, saya tertarik turun di balapan Super GT. Setelah itu saya berbicara dengan Honda dan diberikan kesempatan di Suzuka 1000km,” jelas Jenson Button.

Nantinya di Tim Mugen NSX-GT Jenson Button akan bergabung dengan dua pebalap Jepang lainnya seperti, Hideki Mutoh dan Daisuke Nakajima. Ketiga pebalap Mugen tersebut menggunakan mobil GT500, dan optimis bisa meraih kemenangan.

“Jenson adalah pebalap yang berbakat dan berpengalaman. Kami berharap Button akan melakukan balapan yang hebat, serta berkolaborasi dengan baik oleh Hideki Mutoh dan Daisuke Nakajima. Saya tidak sabar melihat tim Mugen naik podium di Suzuka 1000km,” tambah Nagataka Tezuka, Director Team Mugen.

Sedangkan Jenson Button akan menguji mobil NSX-GT pada hari Selasa dan Rabu (6-7/6). Ini merupakan pertama kalinya Button merasakan mobil Super GT, dan ia akan melakukan tes performa serta ban.

Jenson Button menggunakan mobil NSX-GT500
jenson-button-mugen-16940d42e65db80.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E
Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

SLALOM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company