Banyak Kontroversi, Lawrence Stroll Bela Sang Anak

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1Fanatic | 3 June 2017

SPORTKU.COM

Kehadiran Lance Stroll di musim balap Formula 1 2017 memberikan warna baru. Pebalap muda ini pun banyak menuai kontroversi

Melihat anaknya berkiprah di ajang tertinggi balap single seater, Formula 1, Lawrence Stroll, ayah dari Lance Stroll, memberikan dukungan. Dalam sebuah kesempatan, miliarder yang bergerak di bidang fashion ini angkat bicara mengenai sepak terjang anaknya yang banyak menuai kontroversi. Apalagi kalau bukan status pay driver dan kematangan berkendaranya.

Namun demikian, Lawrence Stroll, tetap memberikan dukungan kepada sang anak. Menurutnya, sebagai orang tua, Lance Stroll tidak dibebani dengan tekanan yang begitu tinggi di sini. Hal tersebut merujuk pada statusnya yang masih berada di level rookie. "Saya tidak memberi tekanan pada Lance Stroll," ujar Lawrence kepada thisisF1.com.

Justru, menurut Lawrence, tekanan yang Ia hadapi adalah dari dalam diri anaknya. "Tekanan yang dimilikinya adalah apa yang dia pakai pada dirinya sendiri sendiri. Saya hanya seorang Ayahnya. Ada sebuah profesional yang harua dibayar untuk menanganinya, dan tim pun puas dengan kemajuan yang diberikan," tambah milyarder tersebut.

Mengenai status dirinya sebagai pay driver, Lawrence memiliki pandangan berbeda. Menurutnya, status tersebut sangat lumrah. "Ambil contoh Sergio Perez. Menurut Anda bagaimana hal tersebut terjadi pada dirinya? Sedangkan dengan rookie lainnya, Stoffel Vandoorne, hal itu adalah beda hal, Vandoorne telah lebih matang, sedangkan Lance Stroll masih berusia 18 tahun," bela Lawrence.

Terlepas dari itu semua, seyogyanya memang, meskipun berstatus pay driver, ada baiknya kemampuan berkendara yang dimiliki driver tersebut sudah harus matang. Dan yang lebih penting adalah mengikuti semua jenjang yang dibutuhkan untuk menembus panggung Formula 1.

  • facebook share

RELATED NEWS

Rivalitas Sengit Saladin dan Eko

Rivalitas Sengit Saladin dan Eko

ETCC
Poin Penting Membuat Soal Slalom

Poin Penting Membuat Soal Slalom

GYMKHANA
Intip Persiapan yang Dilakukan BJB-PertamaxTurbo-GRT

Intip Persiapan yang Dilakukan BJB-PertamaxTurbo-GRT

ETCC
BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company