Wahyu Aji Finish Terdepan di Race 1 ARRC Jepang 2017 Kelas UB150

Text : Suhartono | 3 June 2017

Wahyu Aji Puncaki Podium Suzuka

SPORTKU.COM

Wahyu Aji Trilaksana membuka balapan di Sirkuit Suzuka dengan kemenangan setelah berjibaku selama 6 lap.

Pebalap andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI) tersebut seperti tak ada tandingannya. Memulai balapan dari posisi grid terdepan, Wahyu Aji sukses merajai podium juara di Race 1 Kelas Underbone 150cc (UB150) dalam gelaran Seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Perjalanan pebalap asal Banyumas, Jawa Tengah tersebut memang tak mudah untuk bisa menangi balapan. Meski sejak lap pembuka, Wahyu Aji sudah memimpin balapan. Namun pada akhir lap pembuka, Wahyu Aji melorot ke posisi kedua setelah tak kuasa menahan serangan dari pebalap Malaysia, Md. Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor).

Sirkuit Suzuka dengan tiupan angin yang cukup kencang sempat membuat Wahyu Aji dan para pebalap lainnya keteteran. Hal ini membuat Wahyu Aji sempat melorot dan harus berjuang cukup sengit untuk kembali ke posisi terdepan. Tekanan dua pebalap Malaysia, Akid dan Md Haziq Md Fairues memang terus diwaspadai oleh Wahyu Aji.

Namun pada dua lap penutup, Wahyu Aji sudah kembali ke posisi terdepan. Di saat balapan masuki lap ke-5, Wahyu Aji memimpin dengan diikuti oleh Haziq da Akid. Ketiga pebalap ini terus saling menekan. Tak terkecuali dua pebalap di belakang Wahyu Aji. Meski keduanya dari tim yang sama, akan tetapi bersaing sengit.

Hingga pada lap penutup, Wahyu Aji yang masih menguasai ritme balapan terus mendapat tekanan. Haziq akhirnya turun ke posisi tiga setelah digantikan oleh Akid, yang tak lain adalan sama-sama dari UMA Racing Yamaha Maju Motor Racing Team.

Balapan pun semakin seru. Meski masih berada di posisi terdepan, namun Wahyu Aji terancam oleh Akid yang terus menguntit di belakangnya. Akid menempel ketat Wahyu Aji. Sementara Haziq cukup main aman di posisi ketiga. Hingga bendera finish berkibar, Wahyu Aji akhirnya berhasil mempertahankan posisinya di depan.

Pebalap dengan motor andalan Yamaha MX King 150 itu kemas waktu 16menit 05.837detik selama 6 lap di trek sepanjang 5,2 kilometer. Sedangkan Akid yang harus puas di posisi kedua tertinggal tipis dengan selisih 0.062detik. Haziq masih tetap berada di posisi tiga dengan gap 0.964detik.

Hasil Race 1 ARRC Jepang 2017 Kelas UB150
wahyu-aji-finish-terdepan-11725b29dd49ef7.png

Baca Juga
Honda Kuasai Kualifikasi ARRC Jepang 2017 Kelas SS600
Gerry Salim Tercepat di Kualifikasi ARRC Jepang 2017 Kelas AP250

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Balap DAM Borong Podium

Tim Balap DAM Borong Podium

ROAD RACE
OMR Yamaha vs Honda

OMR Yamaha vs Honda

ROAD RACE
Abraham Bertahan di Aspar Team

Abraham Bertahan di Aspar Team

MOTOGP
Adrian Kembali Mendulang Poin

Adrian Kembali Mendulang Poin

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company