Anthony West Juarai Race 1 ARRC Jepang 2017 Kelas Supersport 600

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Anthony West | 3 June 2017

Anthony West Juarai ARRC Jepang

SPORTKU.COM

Balapan selama 13 lap di Sirkuit Suzuka, Jepang dalam rangkaian Seri 3 ARRC 2017 Kelas Supersport 600cc (SS600) berlangsung sengit.

Yuki Ito (Yamaha Racing) menunjukkan aksi terbaiknya sebagai pebalap tuan rumah. Memulai balapan dari grid kedua, pebalap bernomor 76 ini sudah berhasil menduduki posisi terdepan sejak lap pembuka. Azlan Shah Kamaruzaman, pebalap Malaysia dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing dan Noriyuki Haga (K-max Racing Team) masing-masing berada di posisi ke-2 dan ke-3.

Masuki lap ke-2, Azlan Shah melorot ke urutan 6. Sementara Haga maju ke posisi kedua diikuti pebalap Australia Anthony West (Akeno Speed Racing) dan Ikuhiro Enokido (Moto Bum Honda). Posisi Yuki Ito terus bertahan sebagai pemimpin balapan. Perebutan posisi para pebalap di belakangnya justru memberikan tontonan menarik.

Anthony West yang tak lain merupakan mantan pebalap Moto2 terus meningkatkan serangan. Pada lap ke-3 dirinya sudah berada di posisi ke-3. meski harus kembali melorot ke posisi 6 saat balapan berada di lap ke-4. Posisi Anthony West tak berubah hingga lap ke-6.

Akan tetapi dengan segudang pengalamannya, dirinya mampu mengembalikan keadaan. Di mana pada lap ke-7, Anthony West berangsur memperbaiki posisinya dengan berada di posisi ke-5. Hingga lap ke-8, Anthony West kembali berada di posisi terbaiknya di urutan ke-3.

Kini fokus Anthony West adalah Chalermpol Polaimai yang saat itu berada di belakang Yuki Ito. Pada lap berikutnya atau lap ke-9, Anthony West ambil alih posisi Chalermpol. Yuki Ito dan Anthony West pun terlibat persaingan sengit. Perebutan posisi terdepan antara Yuki Ito dan Anthony West tak terhindarkan.

Pada lap ke-10, Yuki Ito melorot ke posisi runner up. Namun tak menunggu lama, pada lap ke-11, Yuki Ito kembali naik ke posisi terdepan. Anthony West kembali berada di posisi terdepan saat balapan masuki lap ke-12. Kecepatan Anthony West kali ini tak bisa dikendalikan oleh Yuki Ito.

Hingga lap penutup, Anthony West berhasil menjadi pebalap tercepat selama 13 lap dengan kemasan waktu 28menit 58.485detik. Yuki Ito hanya tertinggal tipis dengan selisih waktu 0.085detik. Sementara di posisi ketiga adalah Md. Zaqwan Zaidi, pebalap Malaysia dengan tim Musashi Boon Siew Honda Racing yang start dari posisi 7.

Hasil ini menjadi obat kecewa bagi Anthony West. Sebab pada Race 2 ARRC Thailand, Anthony West yang berhasil finish di posisi terdepan harus kena sanksi diskualifikasi dari penyelenggara. Saat itu dirinya terindikasi melanggar regulasi yang ditetapkan oleh ARRC.

Hasil Race 1 ARRC Jepang kelas Supersport 600
anthony-west-juarai-race-840279544049b84.png

Baca Juga
Gerry Salim Juarai Race 1 ARRC Jepang 2017 Kelas AP250
Wahyu Aji Puncaki Podium Race 1 ARRC Jepang 2017 Kelas UB150

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Anthony West | 3 June 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Ducati Pertahankan Dovizioso-Lorenzo

Ducati Pertahankan Dovizioso-Lorenzo

MOTOGP
Siapa Pengganti Pedrosa di Honda?

Siapa Pengganti Pedrosa di Honda?

MOTOGP
Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil

Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil

ROAD RACE
Modal Gerry di Moto3 Eropa

Modal Gerry di Moto3 Eropa

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company