Juara Liga Champions, Real Madrid Gagalkan Ambisi Juventus

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : The Guardian | 4 June 2017

SPORTKU.COM

Mimpi Juventus untuk menjadi juara Liga Champions tahun ini harus dikubur dalam-dalam. Nyonya Tua harus menelan kekalahan dari Los Blancos.

Ambisi Juventus di Liga Champions akhirnya terkubur. Tim yang dijuluki Nyonya Tua ini harus menerima kekalahan atas Real Madrid dalam laga final Liga Champions yang berlangsung Minggu (4/6) dini hari. Meski sempat menyamakan kedudukan di fase pertama, namun tim asuhan Zinedine Zidane berhasil memberikan perlawanan tak terbalas di fase kedua.

Real Madrid unggul dalam 20 menit pertama. Berkat kepiawaian pemain andalannya, Chrsitiano Ronaldo, Los Blancos unggul lebih dulu. Namun di enam menit kemudian, nafas lega Juventus berhembus setelah sepakan akrobat Mario Mandzukic menggetarkan gawang Real Madrid. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, penampilan Real Madrid tidak terbendung. Asuhan Zinedine Zidane tersebut langsung menyerang kubu pertahanan Juventus. Alhasil, serangan demi serangan yang dilancarkan oleh pemain depan Real Madrid semakin membuahkan hasil.

Di menit ke-60, Casemiro sukses memaksa kiper senior Juventus, Buffon untuk mengambil bola dari gawangnya sendiri. Selang empat menit kemudian, gol kedua Ronaldo kembali membuat mistar gawang Juventus kembali kebobolan. Tidak sampai di situ, di penghujung pertandingan, Marco Asensio, kembali memberikan kejutan dengan menyumbangkan satu golnya. Juventus babak belur.

Keberhasilan Real Madrid membungkam Juventus di Liga Champions ini menjadi rekor tersendiri. Real Madrid menjadi tim yang sukses mempertahankan gelar juara dari tahun sebelumnya. Sementara Juventus, masih harus puas dengan status runner up.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : The Guardian | 4 June 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Belgia Cetak Sejarah di Rusia

Belgia Cetak Sejarah di Rusia

WORLD CUP
Belgia Peringkat Ketiga di Pildun

Belgia Peringkat Ketiga di Pildun

WORLD CUP
Perancis vs Kroasia, Memori 1998

Perancis vs Kroasia, Memori 1998

WORLD CUP
City Terima Uang Terbesar FIFA

City Terima Uang Terbesar FIFA

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company