Gerry Salim Kembali Juara di Race 2 ARRC Jepang 2017 Kelas AP250

Text : Suhartono | 4 June 2017

Gerry Salim Kembali Juara

SPORTKU.COM

Setelah berjuang cukup sengit selama 8 lap, Gerry Salim akhirnya kembali juarai Race 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Sirkuit Suzuka, Jepang kembali menjadi bukti ketangguhan Gerry Salim. Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut kembali meraih hasil terbaik di Race 2 Kelas Asia Production 250cc (AP250). Ini menjadi kemenangan kedua bagi Gerry Salim setelah pada Race 1 kemarin, Sabru (3/6) dia juga finish terdepan.

Sejak lap pembuka, Gerry Salim dan pebalap tuan rumah Takehiro Yamamoto bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan. Gerry dan pebalap Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team itu memang menjadi pusat perhatian para penonton. Sejak lap awal keduanya saling overtake.

Namun pada lap ke-4, rekan setim Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens juga berani menujukkan kepiawaiannya. Pebalap bernomor 123 ini mulai maju ke depan untuk masuk ke dalam persaingan Gerry Salim dan Yamamoto. Bahkan pada lap ke-4 pula, pebalap asal Yogyakarta ini sempat berada di posisi terdepan. Meski kembali melorot ke posisi 3.

Pada lap ke-5, Rheza Danica kembali berada di posisi terdepan. Diikuti oleh Yamamoto, Tomoyoshi Koyama (Rama Honda) dan Gerry Salim justru terlempar ke urutan 4. Pebalap Thailand dengan motor balapnya Yamaha R25, Anupab Sarmoon cukup main aman di posisi ke-5.

Rheza Danica masih memimpin balapan saat masuki lap ke-6. Gerry Salim juga kembali panas dan naik ke posisi kedua. Yamamoto dan Koyama masing-masing berada di urutan ke-3 dan ke-4. Anupab Sarmoon tetap tak bergeming dari posisi sebelumnya.

Akan tetapi, pada lap ke-7 persaingan dua pebalap AHRT tak bisa dihindari. Kali ini Gerry Salim berhasil ambil alih posisi terdepan dari Rheza Danica. Namun sayang, Rheza Danica dan Yamamoto terlibat kecelakaan di akhir lap yang tak pelak memberikan keuntungan bagi dua pebalap dibelakang.

Hingga akhirnya, Gerry Salim kembali finish di posisi terdepan. Sedangkan di podium kedua adalah Anupab Sarmoon dan melengkapi podium ketiga adalah Koyama.

Hasil Race 2 ARRC Jepang 2017 Kelas AP250gerry-salim-kembali-juara-2966685fbcecd92.jpeg

Baca Juga
Nyaris Juara, Wahyu Aji Kecelakaan di Lap Akhir Race 2 UB150
Ahmad Saugi Wakili Indonesia Podium di Race 1 SAC Jepang 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

INDOSPEED
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

MOTOGP
Rekor Rossi di Phillip Island

Rekor Rossi di Phillip Island

MOTOGP
Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company