Yukio Kagayama Bawa Suzuki Podium di Race 2 ARRC Jepang 2017 Kelas Supersport 600

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 4 June 2017

Kejutan Suzuki di Supersport 600

SPORTKU.COM

Yuki Ito kembali finish di podium kedua pada Race 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 Kelas Supersport 600cc (SS600).

Sebagai pebalap tuan rumah, penampilan Yuki Ito memang patut diapresiasi. Sejak lap awal pebalap Yamaha Racing ini cukup bermain impresif. Sejak lap pembuka hingga lap ke-7, Yuki Ito berhasil memimpin jalannya race. Selama itu dia mendapat tekanan dari Chalermpol Polaimai (Yamaah Thailand Racing Team) dan Ikuhiro Enokido (Moto Bum Honda).

Meski begitu, Yuki Ito belum tertandingi oleh kedua pebalap tersebut. Sementara itu, Anthony West dari tim Akeno Speed Racing masih memilih untuk bermain aman di barisan tengah. Baru pada lap ke-4, pebalap asal Australia ini mulai memberikan serangan.

Pada lap ke-7, Anthony West sudah berada di posisi kedua. Dirinya pun kembali dipertemukan dengan Yuki Ito seperti pada perjalanan Race 1 kemarin, Sabtu (3/6). Yuki Ito juga tak kuasa untuk menahan serangan Anthony West. Hingga pada akhirnya dirinya harus turun ke posisi kedua. Anthiny West pun memimpin balapan.

Penampilan yang semakin melempem justru diperlihatkan oleh Chalermpol Polaimai. Pebalap dari Negeri Gajah Putih ini terus melorot ke barisan belakang. Anthony West dan Yuki Ito asyik dengan permainan mereka. Posisi keduanya pun tak mengalami perubahan hingga bendera finish berkibar.

Anthony West mengulang kesuksesan Race 1 yang juga finish terdepan. Begitu juga dengan Yuki Ito, di mana pebalap bernomor 76 ini juga kembali menempati podium yang sama seperti Race 1.

Kejutan manis diberikan oleh pebalap tuan rumah lainnya. Yukio Kagayama, pebalap wild card yang bermain untuk tim Suzuki Kagayama berhasil finish di posisi ketiga. Kagayama yang memulai balapan dari posisi grid 10 mulai memanas pada lap ke-10. Dari posisi ke-5 dia naik ke peringkat 3.

Kagayama yang tak muda lagi usianya kembali melorot ke posisi 4 pada lap ke-11. Namun pada lap ke-12, Kagayama kembali berada di posisi ke-3 hingga akhir lap.

Hasil Race 2 ARRC Jepang 2017 Kelas Supersport 600
yukio-kagayama-bawa-suzuki-70645ce9ff9cf9d.png

Baca Juga
Gerry Salim Kembali Juara di Race 2 ARRC Jepang 2017 Kelas AP250
Nyaris Juara, Wahyu Aji Kecelakaan di Lap Terakhir Race 2 UB150

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company