PSSI Siapkan Stategi untuk Tingkatkan Jumlah Pesepak Bola

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 28 January 2017

SPORTKU.COM

Berbagai strategi disiapkan untuk memenuhi target PSSI dalam meningkatkan jumlah pesepak bola di Indonesia.

Setitik cahaya terang pun sudah tercipta mengingat pemerintah menunjukkan keseriusan dengan membentuk tim khusus untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. Ada beberapa rencana yang berusaha diwujudkan, seperti pembangunan lapangan sepak bola di tiap desa. “Presiden meminta kepada para menteri agar ada satu lapangan layak di setiap desa. Nanti diiringi pula pemberian bola," kata Ketua Umum PSSI Letjan TNI Edy Rahmayadi, Jumat (27/1/2017).

Selain itu, PSSI juga berencana menambah jumlah pelatih berlisensi FIFA/AFC, yang di Indonesia jumlahnya tidak sampai 200. Padahal, di negara lain seperti Jerman punya 28.000 wasit berlisensi. “Kemudian, di kompetisi liga yang akan bergulir 26 Maret 2017, PSSI mewajibkan para klub untuk mengontrak setidaknya lima pemain berusia 23 tahun ke bawah (U-23) dan memainkan tiga orang di antaranya setiap pertandingan,” kata Edy menambahkan.

PSSI akan membatasi batas maksimal usia pemain setiap tim. Di mana, pemain berusia 35 tahun dibatasi maksimal dua orang setiap klub. Ini dilakukan demi mempermulus regenerasi pemain. “Pemain U-23 itu harus bisa dimainkan. Ada yang bertanya kepada saya, kalau tidak bisa bagaimana? Ya, mesti dicari. Jika pemain-pemain muda tidak bisa dimunculkan, bagaimana mau mencapai target 250.000 pemain di tahun 2017 itu?"

  • facebook share

RELATED NEWS

AHM Gelar Kompetisi Futsal

AHM Gelar Kompetisi Futsal

FOOTBALL
Pembuktian Nyata Simone Inzaghi

Pembuktian Nyata Simone Inzaghi

FOOTBALL
Juventus Menang Besar Atas Cagliari

Juventus Menang Besar Atas Cagliari

FOOTBALL
Berduka, Barcelona Kenakan Jersey Khusus

Berduka, Barcelona Kenakan Jersey Khusus

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company