SEA Games 2017, PBSI Siapkan Atlet Pelapis dan Senior

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 28 January 2017

SPORTKU.COM

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus menyiapkan atlet pelatnasnya untuk memenuhi target pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti mengungkapkan sudah menyiapkan komposisi yang akan diturunkan.

Meskipun belum diketahui nama-namanya, dia memastikan akan mengkombinasikan atlet dari beberapa jenjang ajang olahraha tersebut. "Semua kemungkinan bisa. Bisa kita kombinasikan senior dan junior atau kita turunkan lapis kedua karena bersamaan dengan kejuaraan dunia," kata Susi, Jumat (27/1/2017).

Setelah mengatur kombinasi tersebut, tentunya alan disiapkan mana yang bisa memiliki peluang besar memenuhi target. Susy menyatakan pelatih dan tim akan mengatur strategi sektor mana saja yang bisa mendapatkan medali emas.

Alasannya, Satlak Prima memberikan target kepada PBSI agar bisa meraih tiga medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2017. Susi pun sudah memperkirakan sektor mana saja yang bisa memberikan emas untuk Indonesia. "Mungkin ganda campuran lalu beregu putra dan ganda putra bisa punya peluang banyak," tutur Susi. Dia menyatakan tidak menargetkan emas untuk tunggal putri.

Meskipun begitu, Susy mengatakan tidak menutup memungkinan sektor yang kerap dinilai tertinggal itu bisa kembali bersinar pada SEA Games 2017. Dia berharap tunggal putri bisa kembali membawa emas dafi SEA Games seperti empat tahun lalu.

Susy bahkan menyatakan, dirinya berharap tunggal putri bisa menyumbang emas di luar target yang diberikan Satlak Prima. "Ya kita harapkan bisa menyumbang medali atau menambah emas menjadi empat atau lima. Itu keinginan saya," ungkap Susy.

Sementara itu, hingga kini tunggal putri belum memiliki kepala pelatih di Pelatnas PBSI. Sambil menyiapkan para tunggal putri untuk SEA Games dan All England 2017, PBSI memperkirakan akan mengumumkan nama pelatih tersebut setelah All England selesai.

  • facebook share

RELATED NEWS

Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON
Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company