Tunggal Putri Indonesia Perlahan Perbaiki Peringkat Dunia

Text : Republika | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Maya Soeparwoto | 28 January 2017

SPORTKU.COM

Peringkat sejumlah atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia mulai bergerak naik setelah mengikuti penyelenggaraan Malaysia Masters pada 17-22 Januari 2017.

Dipantau dari laman resmi badan bulu tangkis dunia (BWF) di Jakarta, Jumat (27/1/2017), setidaknya tiga pebulu tangkis tunggal putri Indonesia terlihat mulai menuai hasil dari jerih payahnya mengikuti program Pelatnas dengan memperoleh posisi baru dalam daftar peringkat.

Dalam daftar tersebut, Fitriani masih menjadi yang terbaik dari Indonesia untuk saat ini dengan menduduki peringkat 31 dunia atau naik sembilan posisi dari tempat sebelumnya.

Peringkat ini tidak lepas dari penampilannya kala menembus babak delapan besar (perempat final) kejuaraan Malaysia Masters 2017 sebelum dikalahkan juara gelaran Sania Nehwal dari India di babak tersebut.

Fitriani masih memiliki Kemungkinan naik peringkat lagi, pasalnya dalam kejuaraan India Syed Modi International Grand Prix Gold 2017 yang saat ini ia ikuti, Fitriani telah menembus babak perempat final dan bersiap menghadapi pebulutangkis tuan rumah Rituparna Das.

Tunggal putri Indonesia terbaik berikutnya yang mengalami perbaikan peringkat adalah atlet putri binaan PB Djarum Dinar Dyah Ayustine yang mendapat kenaikan posisi yang cukup signifikan.

Dengan berbekal masuk delapan besar (perempat final) di Malaysia Masters 2017, membuatnya naik enam peringkat dari peringkat 43 pada pekan lalu menjadi urutan 37.

Setali tiga uang dengan dua nama di atas, Hana Ramadhini juga mendapatkan kenaikan posisi walau hanya bertahan ningga babak kedua di Malaysia Masters 2017, Hana bisa naik dua posisi menjadi peringkat 44.

Hanna sendiri masih mungkin mendapat kenaikan posisi, terlebih di gelaran India Syed Modi International Grand Prix Gold 2017, ia saat ini berada di babak delapan besar dan akan menghadapi perwakilan tuan rumah Sri Krishna Priya Kudaravalli.

Perbaikan peringkat ini sejalan dengan target jangka pendek PP PBSI untuk meningkatkan peringkat para pemain putri tanah air yang belakangan nampak kedodoran dalam mengejar prestasi.

"Target kita memang untuk meingkatkan peringkat pemain kita dulu, mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan banyak yang berada di 20 besar dunia," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti melalui pesan singkat.

 

Baca Juga:
SEA Games 2017, PBSI Siapkan Atlet Pelapis dan Senior

  • facebook share

RELATED NEWS

Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON
Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company