Enrique: Denis Suarez Calon Pewaris Iniesta

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 27 January 2017

Denis Suarez Calon Pewaris Iniesta

SPORTKU.COM

Barcelona berhasil menuju semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 5-2 di Camp Nou, Jumat (27/1/2017).

Dua dari lima gol Blaugrana dicetak pemain muda Denis Suarez yang diplot menggantikan posisi Andres Iniesta.

Pelatih Barcelona Luis Suarez tak sungkan melontarkan pujian kepada pemain yang pernah berseragam Celta Vigo, Manchester City, Villarreal, dan Sevilla. "Dia bisa (menggantikan Iniesta), mengapa tidak?" kata Enrique, Jumat (27/1/2017). 

Dia menyatakan memang seharusnya pemain bisa berevolusi untuk terus meningkat. Ia percaya Suarez bisa terus berubah menjadi pemain tangguh.

Enrique menyebut Iniesta sebagai pemain spesial. Gelandang timnas Spanyol itu diibaratkannya sebagai Harry Potter yang selalu bisa menghadirkan keajaiban dalam pertandingan. Ia menegaskan sulit mencari pengganti Iniesta.

"Tapi Denis berada di jalur yang benar. Semoga dia bisa menjadi (pewaris Iniesta)," kata Enrique.

Enrique menyebut Suarez sebagai pemain muda yang selalu bekerja keras. Itu menjadi nilai plus bagi Surez karena Enrique menilai banyak pemain muda yang melupakan hal itu. 

Suarez berhasil mencetak gol pembuka dan keempat dari kemenangan Barcelona. Skor 5-2 membawa Blaugrana unggul agregat 6-2 atas Real Sociedad dan lolos ke semifinal. Lawan Lionel Messi dkk baru diketahui setelah pengundian hari ini.

 

Baca Juga:
Denis Suarez Torehkan Dua Gol, Giring Barcelona ke Semifinal

  • facebook share

RELATED NEWS

Milan Tak Beli Pemain Baru

Milan Tak Beli Pemain Baru

FOOTBALL
AC Milan Bidik Pelatih Napoli

AC Milan Bidik Pelatih Napoli

FOOTBALL
Leon Goretzka Hijrah dari Schalke

Leon Goretzka Hijrah dari Schalke

FOOTBALL
Alasan Guardiola Gagal Rekrut Sanchez

Alasan Guardiola Gagal Rekrut Sanchez

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company