Advannov Pasrah Terima Hasil Buruk di Kejurnas Sprint Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2017

SPORTKU.COM

Pereli muda berbakat, Advannov, harus pasrah lantaran hasil yang ia terima di seri dua kejurnas tidak seperti yang diharapkan.

Persiapan yang matang serta strategi yang ciamik telah berada di luar kepala pereli Abbey and Rigby Best Parking Federal Mobil Racing Team, Advannov Agung Putra. Namun siapa sangka, jika apa yang telah dipersiapkan oleh Advan ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan yang dialaminya saat melakoni Kejurnas Sprint Rally seri dua beberapa waktu lalu di sirkuti Paramount, BSD City.

Padahal, dalam mempersiapkan Lola (sebutan mobil balap Advan) sebelum balapan, Advan telah beberapa kali mengecek ulang, baik itu sektor mesin, kaki-kaki, hingga beberapa bagian lainnya. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah lama tersebut cukup menggambarkan apa yang dirasakan Advan saat itu.

"Kemarin kita memang kurang beruntung. Di SS satu, awalnya si oke, semua berjalan lancar, tapi di tengah belapan mobilnya mogok. Entan kenapa masalahnya. Tapi belakangan baru tahu bahwa filter bensinnya kotor, sehingga mobilnya mogok," buka Advan.

Tidak berhenti sampai di situ saja, permasalahan masih terus menghampiri pereli yang bertandem dengan Febrizky. Di SS dua, kembali mobil Toyota FX GT yang Ia kendarai mengalami masalah. "Masuk di SS dua, mobil kembali bisa dihidupkan. Namun tetap, masih ada masalah, mobil seperti pincang dan tidak sempurna. Masih imbas dari masalah di SS satu," tambah Advan.

Namun beruntung bagi Advan, karena seri dua ini digelar bersamaan dengan kejurnas IXOR 2017 seri dua, sehingga waktu rehat menjadi lebih lama. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah nilai lebih bagi Advan, karena Ia bisa memperbaiki kerusakan yang ada di mobilnya. Saat memasuki SS ketiga, Advan yang saat itu sudah siap berjibaku, kembali menelan pil pahit.

Pasalanya, usai menjalani SS tiga, mobil yang Ia kendarai langsung mogok setelah melewati garis finish, menjelang menuju paddock persisnya. "Setelah diteliti, akhirnya kita tahu bahwa mobil ini kena bagian metal mesinnya. Akhirnya kita tidak bisa melanjutkan balapan di SS empat," tukas Advan.

Dengan hasil tersebut, ini adalah pertama kalinya bagi Advan tidak bisa naik podium. Jika biasanya meski dilanda masalah dirinya tetap bisa perform, namun kerusakan metal mesin yang saat ini dialami memupuskan harapan pereli muda tersebut.

Advannov kurang maksimal di seri dua Kejurnas Sprint Rally 2017

advannov-reli-bsd-seri-582800b0c7a260a.JPG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Gonta-ganti Co-Driver

Gonta-ganti Co-Driver

SPRINT RALLY
Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

Rifat Sungkar Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Achilles Belum Mau Masuk Reli

Achilles Belum Mau Masuk Reli

SPRINT RALLY
WRX Beralih Ke Mobil Listrik

WRX Beralih Ke Mobil Listrik

RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company