Menpora Minta PBSI Berbenah Jelang Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2017

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi menerima jajaran pengurus PBSI dalam rapat terbatasnya di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Belum lama ini tim Bulutangkis Indonesia harus terhenti di babak penyisihan Sudirman Cup 2017. Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun menaruh perhatian khusus atas peristiwa tersebut. Imam Nahrawi pun meminta Pesatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk segera berbenah.

Imam Nahrawi pun melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus PBSI yang diwakili Sekretaris Jendral PBSI Achmad Budiharto dan Bidang Binpres Susy Susanti di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, pengurus PBSI mengutarakan mengenai kegagalan tim bulutangkis Indonesia di Sudirman Cup.

"Tidak bisa dipungkri bahwa bulutangkis menjadi salah satu lumbung besar prestasi olahraga Indonesia. Tradisi kemenangan demi kemenangan sangat dinantikan, diimpikan, dan diharapkan seluruh publik pecinta bulutangkis di Tanah Air. Kekalahan tim kebanggaan Indonesia di Sudirman Cup lalu menjadi perhatian serius untuk secepatnya semua pihak khususnya PBSI berbenah diri," kata Menpora.

Menpora pun ingin mengetahui secara mendetail dari PBSI apa sebenarnya yang menjadi penyebab utama kegagalan Sudirman Cup. Apalagi kekalahan tersebut saat melawan tim dari India. "Para pecinta badminton perlu mendapat penjelasan kenapa itu bisa terjadi," sambung Menpora.

Menpora juga meminta semua pihak untuk serta merta bahu membahu memperbaiki kondisi yang ada demi prestasi kedepan yang menjanjikan. PBSI harus punya roadmap yang matang menuju Asian Games 2018, Satlak PRIMA mengambil peran dukungan optimal, demikian pula dengan KONI terus dapat mengawal.

Sekjen PBSI Achmad Budiharto mengakui bahwa hasil Sudirman Cup dibawah harapan, apalagi kekalahan dari India. Ada beberapa faktor penyebab diantaranya persiapan yang tidak bisa optimal karena mepetnya jadwal para atlet dalam mengikuti even-even yang diperlukan untuk perbaikan peringkat dunia.

"Atas nama PBSI menyampaikan permohonan maaf bahwa hasil Sudirman Cup sangat jauh dari harapan, rapat hari ini menjadi evaluasi dan upaya bersama untuk instropeksi dan mempersiapkan lebih baik untuk even-even besar selanjutnya, Kejuaraan Dunia, SEA Games, dan Asian Games," katanya.

Hadir dalam rapat evaluasi tersebut, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washington, Staf Khusus Menpora Bidang Olahraga Taufik Hidayat, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Jubir Kemenpora Anindya Kusuma Putri, Wakil Ketua I KONI Suwarno, Kasatlak PRIMA Achmad Soetjipto.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan

Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan

BADMINTON
Praveen/Debby Runner Up Australian Open

Praveen/Debby Runner Up Australian Open

BADMINTON
Praveen/Debby, Final Pertama Sejak 2016

Praveen/Debby, Final Pertama Sejak 2016

BADMINTON
Praveen/Debby Bertemu Korea di Semifinal

Praveen/Debby Bertemu Korea di Semifinal

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company