Undian Piala Dunia 2018 Diselenggarakan di Kremlin

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 25 January 2017

SPORTKU.COM

FIFA mengumumkan Kremlin akan menjadi tempat penyelenggaraan undian babak utama Piala Dunia 2018 pada 1 Desember 2017.

Pemilihan tempat ini tampak menekankan pentingnya gelaran Piala Dunia bagi pemerintah Rusia.

Menjadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO, Kremlin merupakan kompleks benteng bersejarah di jantung kota Moskow yang mencakup beberapa Katedral dan istana, salah satunya kediaman resmi Presiden Vladimir Putin.

Undian bakal digelar di Istana Negara Kremlin, satu gedung yang semula digunakan untuk menggelar rapat Partai Komunis Uni Soviet, namun kini biasa dipakai sebagai arena konser.

"FIFA dan komite organisasi lokal dapat mengonfirmasikan bahwa undian putaran final untuk Piala Dunia 2018 akan digelar pada 1 Desember di aula konser Istana Negara Kremlin, Moskow," ujar juru bicara FIFA dalam pernyataan kepada Press Association Sport, dilansir dari Four Four Two pada Selasa (24/1/2017).

Juru bicara FIFA juga mengatakan bahwa venue hiburan prestisius dengan kapasitas 6.000 penonton ini sebelumnya telah menampilkan banyak artis terkenal lokal maupun internasional, juga opera dan balet tradisional. Sedangkan turnamen final Piala Dunia 2018 sendiri akan digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company