Ini Dia 5 pebalap Indonesia yang Narsis di Youtube!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2017

SPORTKU.COM

Wabah carvlog yang kini sedang booming juga ikut meracuni kalangan pebalap Indonesia. Lantas siapa saja pebalap yang punya channel carvlog?

Pemanfaatan jejaring sosial media berbasis berbagi video, Youtube, kini semakin gencar di kalangan masyarakat luas. Tidak berhenti sampai di situ, bukan hanya masyarakat umum saja, rupanya pebalap Indonesia yang memiliki segudang prestasi juga ikut terjangkit wabah carvlog! Yuk intip siapa lima pebalap Indonesia tersebut.

1. Julian Johan
Dikenal sebagai pereli dan juga seorang offroader, nama Julian Johan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat balap Indonesia. Prestasi serta karir yang terbilang sukses mampu memberikan ketenaran untuk seorang Jeje, panggilan akrabnya. Di samping sibuk balapan, pebalap yang sangat identik dengan balapan tanah ini juga punya rutinitas baru yakni CarVlog. Menamai setiap judul videonya dengan nama Dirt CarVlog, offroader yang tergabung dalam Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) ini hadir dengan sudut pandang yang berbeda. Jeje membagi channelnya dalam dua sajian, film pendek yang Ia tayangkan seusai balap, dan membedah mobil balap yang ada di lintasan balap.

2. Fitra Eri
Sama seperti Julian Johan, nama pebalap touring yang satu ini juga sudah tidak asing lagi di Indonesia. Fitra Eri, pebalap sekaligus seorang jurnalis, juga memiliki carvlog yang tidak kalah ngehits. Ayah dari satu orang anak ini juga memiliki perbedaan dalam mengurus vlog pribadinya. Bahkan, pebalap yang tahun ini turun di Kejuaraan Nasional ITCC 1.500 bersama Honda Bandung Center, pernah membuat ulasan tentang kelas bisnis di dalam pesawat Garuda Indonesia. Selain itu, titahnya sebagai pebalap pun tidak lekang dalam vlognya. Ia juga kerap menampilkan suasana ketika balapan di Sentul, maupun balapan di luar negeri.

3. Muhammad Lutfhi Aziz
Carvlog yang berikut ini adalah milik drifter muda yang memiliki potensi drift begitu memukau. Aziz, memang bisa dibilang sebagai pemain baru dalam dunia carvlog, namun video yang ditampilkan tidak kalah seru dengan carvlog lainnya. Selain menampilkan aksinya saat ngedrift, Aziz, juga membuat vlog tersebut sebagai diary baru baginya. Saat ini Aziz memiliki subscribers sebanyak 14.123.

4. Liana Jhonlin
Meski didominasi oleh kaum Adam, nama Liana Jhonlin juga ikut eksis dalam dunia offroad Tanah Air. Puteri dari Haji Sam ini terbilang aktif dalam membuat vlog pribadinya. Mulai dari perayaan tahun baru bersama di Las Vegas, hingga beberapa moment lainnya berhasil Ia abadikan dalam channelnya Liana Jhonlin12. Selain itu, untuk di dunia balap, Liana juga menampilkan vlognya ketika IXOR seri 1 berlangsung di Banjar Baru, Kalimantan, beberapa waktu lalu.

5. Akbar Rais
Di channel milik drifter yang diakrab disapa Ucok ini banyak sekali menyajikan aksi drifting yang dilakukan olehnya dan teamnya, HGMP. Selain mengisi channelnya dengan aksi drifting di dalam negeri dan luar negeri, Akbar Rais juga memposting sebuah video yang sama seperti film layar lebar Fast Furious Tokyo Drift. Dalam aksinya tersebut, Akbar Rais mengambil tempat di salah satu sudut Jawa Barat. Penasaran seperti apa aksinya? Silakan mampir ke channelnya Akbar Rais!

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Panggilan Sayang Mobil Balap

5 Panggilan Sayang Mobil Balap

TOP 5
5 Pebalap MotoGP Hobi Sepakbola

5 Pebalap MotoGP Hobi Sepakbola

TOP 5
Tukar Guling Bayern-Dortmund

Tukar Guling Bayern-Dortmund

TOP 5
Lima Pemilik Nomor 7 MU

Lima Pemilik Nomor 7 MU

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company