Scuderia Ferrari Tatap Optimis Grand Prix Kanada

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Dedi Hermawan | 9 June 2017

SPORTKU.COM

Akhir pekan nanti (11/6) ajang balap Formula 1 kembali digelar. Menghadapi seri ketujuh ini, Ferrari semakin optimis bawa kembali kemenangan

Lupakan cerita kesuksesan yang diraih Sebastian Vettel beberapa waktu lalu di Monako. Kini, balapan akan kembali diselenggarakan di Kanada, di sirkuit Montreal. Jelang balapan yang berlangsung akhir pekan ini, tim asuhan Maurizio Arrivabene sudah menyiapkan beberapa strategi baru agar bisa mendominasi perlombaan. Salah satu modal utama Ferrari dalam mengarungi ketatnya persaingan menurut Sebastian Vettel adalah kekuatan dan usaha tim.

"Saya pikir kekuatan kita berasal dari sebuah usaha tim. Kami terus bekerja sangat keras bersama untuk mengekstrak hasil yang maksimal. Orang melihat apa yang saya lakukan di lintasan, tapi Anda tidak melihat semua pekerjaan yang dilakukan di Maranello," terang Vettel. Dirinya pun menjelaskan mengenai hasil yang berhasil diraihnya minggu lalu belum bisa menjadi patokan khusus untuk meraih kemenangan.

"Jelas, jika melihat ke belakang kita bisa mengatakan bahwa kita telah melakukannya dengan sangat baik sejauh ini, tapi tidak ada jaminan bahwa hanya karena balapan terakhir itu bagus, maka yang berikutnya akan bagus juga. Jadi, kita harus duduk lagi dan melewati semuanya, memperhatikan detailnya," beber Vettel.

Senada dengan Sebastian Vettel, rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, juga mengatakan bahwa untuk memberikan hasil yang maksimal bagi Scuderia Ferrari, Ia akan lebih maksimal dalam memanfaatkan mobilnya. "Kita harus menghadapi akhir pekan ini seperti yang lain, kami akan coba memaksimalkan segalanya, pergi latihan dan melihat apa yang akan terjadi di hari Sabtu (kualifikasi) dan kemudian hari Minggu (race day)," ujar Kimi.

Kimi Rikkonen pun menyadari balapan di lintasan ini tidak akan mudah, meskipun didominasi oleh lintasan lurus dan jumlah tikungan yang sedikit. "Ini bukan sirkuit yang mudah, meski tidak banyak tikungan, karena dalam balapan seperti ini biasanya hal apapun bisa terjadi," pungkas Kimi.

Baca juga:
KISAH KEHIDUPAN PEBALAP KANADA GILLES VILLENEUVE

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Dedi Hermawan | 9 June 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Night Race Resmi Digelar

ISSOM Night Race Resmi Digelar

TOURING
Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE
Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company