KYT dan INK Luncurkan Helm Baru, Ada Full Face Open dan Open Face

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 10 June 2017

KYT-INK Luncurkan Helm Baru

SPORTKU.COM

PT Tara Kusuma Indah (TKI) meluncurkan helm terbarunya di kawasan Kemayoran, Jakarta pada Jumat (9/6).

Produsen helm asal Cikarang, Jawa Barat, Tara Kusuma Indah meluncurkan model terbaru dari keluarga KYT dan INK. Dua helm teranyar dari line upKYT dan satu varian teranyar dari INK. Dalam momen ini, Tara Kusuma Indah membuka selubung helm KYT Thunderflash, KYT NFR, dan INK Dynamic.

"Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan helm yang aman dan juga nyaman di kepala. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan kami kepada para pebalap di MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta para pebalap Tanah Air. Kami yakin ketiga produk yang sudah dinanti-nantikan ini akan menjawab permintaan konsumen," ungkap Henry Tedjakusuma, Direktur PT TKI.

1. KYT Thunderflash
KYT Thunderflash merupakan helm full face composite. Masuk dalam kategori helm racing, KYT Thunderflash dibuat dari bahan composit carbon aramidic. Desain hadir dengan asupan udara yang maksimal, terdapat empat ventilasi sebagai aliran udara. Bukan hanya soal kenyamanan, tapi juga menyangkut aerodinamika.

KYT Thunderflash tersedia dalam tiga ukuran EPS shell, yakni M, L, dan XL. Bagian shell terbuat dari tri carbon composite, perpaduan antara aramidic (kevlar), carbon, dan fiber glass. Komposisi bahan tersebut juga menjadikan helm memiliki bobot yang lebih ringan.

Bagian visor terbuat dari polycarbonate yang membuat bagian luar anti gores dan anti fog bagian dalam serta UV protection visor dibuat dengan proses thermoformed sheet yang difabrikasi di Italia. Untuk bagian ratchet-nya mempunyai tekstur carbon sehingga terlihat lebih stylish.

Tersedia pula ratchet dengan magnesium alloy untuk kategori tertentu. Bagian visor juga mudah bongkar pasang tanpa harus menggunakan obeng maupun alat apapun. Tara Kusuma Indah juga menyediakan aksesoris tear off dengan sparepart yang dijual terpisah.

Memberikan pengmanan maksimal, KYT Thunderflash juga sudah menggunakan DD-ring sebagai tali pengunci yang tidak mudah lepas. Memiliki bobot hanya 1.350gram. Tara Kusuma Indah menjual helm KYT Thunderflash dengan banderol Rp3,3 - 3,5 juta.

2. KYT NFR
KYT NFR juga merupakan helm full face, namun masuk ke dalam kategori helm street dan touring berstandart MotoGP. Helm ini dibuat dengan menggabungkan teknologi aerodinamis alam MotoGP dengan fitur double visor. Asupan udara di dalam helm dan aerodinamika juga dibuat dengan maksimal.

Bagian shell helm KYT NFR terbuat dari advance high impact thermoplastic resin untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimal. Hanya tersedia dua ukuran yakni M dan L.

Bagian visor helm KYT NFR terbuat dari bahan injection polycarbonate dengan design kaca yang datar (flat visor) seperti layaknya helm racing dan UV protection visor. Helm ini juga sudah ready Pinlock pada setiap visornya yang dijual secara terpisah.

Untuk bagian ratchet-nya mempunyai tekstur carbon sehingga terlihat lebih stylish. Mempunyai teknologi quick release visor yang membuat visor lebih mudah dibongkar pasang tanpa alat apapun. Memiliki bobot hanya 1.450gram, helm KYT NFR dijual Rp1,5-1,8 juta.

3. INK Dynamic
INK Dynamic adalah helm tipe open face atau halfface. Meskipun open face, namun helm ini tetap didesain secara aerodinamis, sehingga nyaman dipakai saat berkendara jauh maupun jarak dekat. Memiliki ventilasi yang besar di bagian atas sehingga membuat asupan udara ke dalam helm lebih maksimal.

Motif helm INK Dynamic didesain graphic finishing dan decal warna super flo yang mempunyai garansi 12 bulan. Bagian shell terbuat dari advande thermoplastic dengan campuran terbaik dari berbagai macam bahan untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimal.

Pada bagian visor, terbuat dari bahan injector polycarbonate dengan ketebalan hanya 2,4mm serta UV protection visor antri scratch di bagian luar dan water dflector system.

Helm ini tersedia hanya dua ukuran yakni, M dan L. Memiliki bobot hanya 1.350gram, helm INK Dynamic dijual Rp400 ribuan.

  • facebook share

RELATED NEWS

Autovision Luncurkan Lampu HID Premium

Autovision Luncurkan Lampu HID Premium

NEW PRODUCT
Busi Racing NGK Meluncur

Busi Racing NGK Meluncur

NEW PRODUCT
Produk Baru Accelera di GIIAS

Produk Baru Accelera di GIIAS

NEW PRODUCT
Koleksi Helm MTB Bell 2018

Koleksi Helm MTB Bell 2018

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company