Menpora Minta Maaf Kepada Atlet Karate

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2017

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Karate, di The Bellezza Albergo Tower, Arteri Permata Hijau, Jakarta, Jum'at (9/6).

Imam Nahrawi melihat semangat yang membara dari para atlet karate di saat menjalankan puasa Ramadhan. Hal ini menurut Imam dapat menginspirasi bagi keseluruhan pahlawan olahraga untuk tetap berlatih dalam kondisi dan situasi apapun dan tanpa mengenal lelah.

"Alhamdulillah, saya saat ini bisa melihat langsung pelatnas karate yang dipersiapkan untuk SEA Games, Asian Games, bahkan nantinya untuk Olimpiade. Di saat Ramadhan sebagian tetap puasa dan yang tidak puasa saling menghormati, mereka tetap menunjukkan semangat luar biasa. Ini dapat menginspirasi semua cabor bahwa atlet selalu siap untuk berlatih dan bertanding dalam situasi dan kondisi apapun," kata Menpora.

Kedatangan Menpora juga sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para atlet atas kondisi yang kurang mengenakkan akibat tertundanya honor.

"Hari ini saya datang langsung menyampaikan penyesalan dan permohonan maaf atas terlambatnya honor selama dua bulan. Selanjutnya saya akan mencari jalan penyelesaian secepatnya dan memastikan sekaligus mengistruksikan kepada Deputi agar kedepan kejadian seperti ini tidak boleh terulang kembali," tegas Imam.

Dalam sesi serap aspirasi, Jintar Simanjuntak mewakili para atlet menyampaikan permohonan dukungan terhadap pentingnya try out/basecame training ke Jepang untuk 'kata' dan Perancis untuk 'kumite', pembaruan peralatan, serta asupan nutrisi/suplemen.

Sementara Kasatlak PRIMA Achmad Soetjipto melaporkan bahwa pada pelatnas karate ini sedang menjadi pilot project penggunaan alat teknologi baru bernama catapult. Alat tersebut sebagai moving proviling yang merekam seluruh aktifitas saat latihan dan sebagai informasi kepada pelatih untuk menentukan langkah-langkah peningkatan performing atlet.

Sebagai langkah meningkatkan bobot kepelatihan didatangkan juga pelatih asing dari Prancis bernama Thariq Abdesselem untuk mendampingi pelatih yang sudah ada Philip King. Kedatangan Thariq Abdesselem diharapkan bisa memberikan ilmu-ilmu baru dimana Prancis saat ini menjadi yang terbaik di Eropa untuk karate khususnya kumite.

Kunjungan Menpora didampingi oleh Kasatlak PRIMA Achmad Soetjipto dan CDM SEA Games Azis Syamsuddin serta Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton.

  • facebook share

RELATED NEWS

Suparni Pecahkan Rekor Asia

Suparni Pecahkan Rekor Asia

ACTUAL
Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

ACTUAL
Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

ACTUAL
Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company