BMX Freestyle Park Dilombakan di Olimpiade Tokyo

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: UCI | 12 June 2017

SPORTKU.COM

Olimpiade Tokyo 2020 akan menambah dua nomor dari cabang bersepeda. Demikian diumumkan UCI beberapa waktu lalu.

UCI menyatakan, setelah pertemuan resmi dengan Dewan Ekskutif Komite Olimpiade (IOC) di Lausanne, Swiss, IOC menyetujui adanya penambahan dua cabang bersepeda baru di Olimpiade 2020.

Presiden UCI Brian Cookson mengatakan, "Saya senang melihat empat event bersepeda lagi mengikuti program Olimpiade. Dengan kompetisi di berbagai disiplin ilmu yang berbeda, bersepeda sudah memberi kontribusi yang besar dan beragam ke Olimpiade, dan sekarang menjadi olahraga terbesar ketiga dalam hal medali emas, dengan 22 medali yang diperebutkan”.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Bach dan Dewan Eksekutif IOC atas kepercayaan mereka dan mengulangi komitmen penuh UCI untuk membuat Tokyo 2020 sukses dalam bersepeda. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami, FISE, atas peran yang telah mereka mainkan dalam pengembangan BMX Freestyle selama 20 tahun terakhir,” tambah Cookson.

BMX Freestyle Park merupakan disiplin yang spektakuler dan menyenangkan banyak orang. Event ini berlangsung di ramp dengan transisi dan rintangan yang besar. Peserta akan dinilai berdasarkan trik yang dilakukan sepanjang lintasan, dengan poin diberikan berdasarkan kesulitan, orisinalitas, gaya dan eksekusinya.

Setiap rider di kategori pria atau wanita, akan mendapat waktu dua atau satu menit untuk berjalan (keduanya dihitung) untuk mengesankan para juri, yang akan memberi penghargaan dengan skor antara 0-100 poin, dengan tujuan akhir menjadi penghargaan medali emas Olimpiade.

Rider terkenal dari genre ini meliputi, Logan Martin (Australia), Daniel Dhers (Venezuela), Alex Coleborn (Inggris) untuk kategori pria. Di kelas putri terdapat Nikita Ducarroz (Swiss), Macarena Perez (Chile) dan pemegang gelar Piala Dunia UCI, Hannah Roberts (AS) untuk wanita.

Selain BMX Freestyle Park, nomor baru lain yang akan dilombakan di Tokyo nanti adalah nomor Madison, di track.

Ilustrasi: Logan Martin, bintang BMX Freestyle

bmx-freestyle-park-dilombakan-9150326fce9710b.jpg

 

Baca juga
SAMBUT REAL BMX, RIDER TOP BMX BERAKSI

 

  • facebook share

RELATED NEWS

“Mimpi” Arya Dypta

“Mimpi” Arya Dypta

STREET & PARK
Final FISE Edmonton

Final FISE Edmonton

STREET & PARK
Rider BMX Indonesia Membanggakan

Rider BMX Indonesia Membanggakan

SUPER CROSS
Indonesia Sapu Bersih Emas BMX

Indonesia Sapu Bersih Emas BMX

SUPER CROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company