Toto Wolff Merasa Hamilton Berbeda Sejak Nico Rosberg Pensiun

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2017

SPORTKU.COM

Kepergian Nico Rosberg dari Mercedes AMG F1 rupanya berbuntut perbedaan terhadap Lewis Hamilton. Ini yang diungkapkan oleh Toto Wolff.

Perang dingin yang terjadi antar pebalap di dalam tim memang kerap terjadi. Apalagi ketika salah satu pebalap tampil begitu menonjol dan signifikan dalam meraih hasil yang dicapai. Seperti halnya Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, mereka terlibat persaingan yang sengit, bukan hanya di lintasan balap melainkan hingga ke paddock pun mereka seperti memperlihatkan perseteruan.

Namun kini, pasca Juara Dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg, memutuskan untuk berhenti, menurut Toto Wolff, pebalap Lewis Hamilton menjadi orang yang berbeda. "Dinamika telah berubah," jawab Wolff, usai ditanya dampak kepergian Rosberg. "Tapi ada efek yang sangat positif bahwa dinamika antara Lewis dan Nico pada akhirnya beralih dari persahabatan menjadi persaingan, dari persaingan menjadi kontroversi, dari kontroversi hingga menjadi permusuhan," beber Wolff.

Menurut Wolff, kini Lewis Hamilton lebih mengerti dengan seperti apa dia menjadi bagian dari tim, dan dengan sikap benarnya tersebut, saat ini banyak orang bergantung padanya. "Lewis telah berkembang dengan cara yang sangat mengesankan sebagai kepribadian selama musim dingin. Dia kembali dengan orang yang berbeda," imbuh Wolff.

"Dia merasa menjadi bagian dalam tim, dia mengerti apa pendapat tim, bahwa kami di sini saling membantu, dan terkadang akan ada saat-saat sulit. Tapi bukan berarti kita harus jatuh bersama," tutup Wolff.

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

TOURING
Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

TOURING
Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

ITCC
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company