Pirelli Tidak Takut dengan Perang Ban

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 26 June 2017

SPORTKU.COM

Banyaknya desas-desus mengenai kebijakan penggunaan ban untuk ajang Formula 1, Pirelli mengatakan siap untuk bersaing jika regulasi ban dirubah.

Pirelli sebagai pemasok utama ban untuk balap Formula 1 mengatakan pihaknya siap untuk memberlakukan persaingan open tire dalam ajang tersebut. Hal ini ditegaskan langsung oleh chairman Pirelli, Marco Tronchetti Provera yang menyatakan pihaknya justru senang dengan adanya persaingan ban dalam balapan Formula 1.

Saat ini, Pirelli memang masih menjadi pemasok utama ban Formula 1 sejak 2011 silam. Pirelli masuk untuk menggantikan produsen ban sebelumnya yakni Bridgestone. "Kami balapan dimanapun di dunia ini, sendirian, dan melawan orang lain," ujar Tronchetti keada Autosport. Bahkan menurutnya, DNA awal Pirelli sangat dekat dengan kompetisi.

"Kami menyukai kompetisi. Saat kita berpacu dengan yang lain, kita akan menang. Kami siap menghadapi persaingan dengan siapapun," tambah Tronchetti. Meskipun desas-desas tersebut belakangan ini berkembang pesat, namun tetap saja mayoritas tim Formula 1 tidak akan mendukung adanya perang ban di ajang tersebut.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company