Sepatu Converse Milik Pebasket Michael Jordan Dijual Rp2 M

Text : Suhartono | Photo / Video : Solecollector | Editor: Andi Wahyudi | 13 June 2017

SPORTKU.COM

Pernahkan Anda membayangkan untuk membeli sepatu termahal di dunia? Mungkin jauh dari bayangan jika sepasang sepatu dijual hingga milyaran rupiah.

Namun hal tersebut bisa dibuktikan melalui sepasang sepatu kets milik Michael Jordan. Sepatu Converse milik pebasket asal Amerika tersebut terjual hingga USD190.372. Angka tersebut jika dikonversikan ke rupiah setara dengan setara Rp2,53 milyar. Harga yang sangat fantastis.

Menurut ESPN seperti dikutip situs Reuters, sepatu Converse yang terjual hingga Rp2 milyar lebih itu dikatakan pernah digunakan oleh Michael Jordan dalam perebutan medali emas saat melawan Spanyol di Olimpiade Los Angeles 1984 silam.

Dalam pertandingan tersebut, Michael Jordan mencetak 20 poin menang atas Spanyol dengan skor 96-65 pada 10 Agustus 1984. Kemenangan tersebut diraihnya tiga minggu sebelum menandatangani kontrak dengan Chicago Bulls. Michale Jordan memainkan pertandingan pertamanya untuk tim Chicago Bulls di Olimpiade 1984 dan menandatangani kesepakatannya dengan Chicago Bulls di September.

Sepatu Converse yang terjual tersebut dianggap sebagai sepasang sepatu terakhir yang dipakai oleh Michael Jordan dalam sebuah permainan sebagai pebasket amatir dan juga terakhir kalinya dia memakai sepatu Converse dalam sebuah pertandingan resmi. Sebelum kesepakatan Michael Jordan dengan sepatu Nike pada bulan Oktober 1984.

Rekor sebelumnya untuk sepasang sepatu olahraga milik Michale Jordan terjual seharga USD104.765 pada tahun 2013. Sepatu tersebut digunakan olehnya dalam pertandingan Game Five pada Final NBA 1997. Pertandingan itu dimainkan 20 tahun lalu pada hari Minggu, dengan Jordan berjuang mengatasi gejala flu untuk mencetak 38 poin dalam kemenangan Chicago Bulls atas Jazz.

Michael Jordan lahir di Brooklyn, Kota New York, New York, Amerika pada tanggal 17 Februari 1963. Pemiliki nama lengkap Michael Jeffrey Jordan adalah pemain bola basket profesional asal Amerika. Ia merupakan pemain terkenal di dunia dalam cabang olahraga itu. Setidaknya, enam kali merebut kejuaraan NBA bersama tim Chicago Bulls.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Stephen Curry Bertahan di Warriors

Stephen Curry Bertahan di Warriors

BASKETBALL
Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

BASKETBALL
Basket Gagal Total di ASG

Basket Gagal Total di ASG

BASKETBALL
Jadwal Basket Honda DBL 2017

Jadwal Basket Honda DBL 2017

UNIVERSITAS & SMA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company