Indonesia Memiliki Talenta Besar Olahraga Badminton

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2017

SPORTKU.COM

Menurut atlet badminton wanita terbaik nomor 4 di dunia, Carolina Marin, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam dunia badminton.

Pernyataan yang dilontarkan oleh atlet badminton wanita kelahiran Spanyol ini memang bukan tanpa alasan. Tengok saja prestasi beberapa atlet Indonesia, sukses memberikan kemenangan dalam berbagai pertandingan. Nama Indonesia begitu harum dalam kancah bulu tangkis dunia, hal ini juga didukung oleh talenta yang besar dari para atletnya.

Dalam keterangan resminya, Carolina Marin, mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam badminton. "Indonesia memiliki talenta yang sangat besar dalam badminton dan semakin banyak atlet-atlet muda yang kini melangkah maju di arena dunia. Secara historis, Indonesia telah menghasilkan berbagai atlet badminton top dunia, yang telah berhasil menggapai prestasi menakjubkan dan memenangkan kompetisi-kompetisi bergengsi," jelas Carolina Marin.

Atlet badminton wanita yang menempati posisi keempat di dunia ini yakin dengan kemampuan dan talenta atlet Indonesia. Mungkin dari beberapa cabang olahraga yang ada, Indonesia paling berjaya di badminton. Nama mantan atlet seperti Susi Susanti, Taufik Hidayat, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir serta beberapa nama lainnya.

Carolina Marin baru saja memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya di Rio de Janeiro pada tahun 2016, setelah menang melawan P.V. Sindhu dari India. Dia meraih gelar juara dunia pada tahun 2014 dan 2015, dan dinobatkan sebagai pemain badminton Spanyol pertama yang berhasil memenangkan gelar emas pada kompetisi Grand Prix.

Baca juga
Carolina Marlin Promosikan LaLiga Spanyol

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan

Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan

BADMINTON
Praveen/Debby Runner Up Australian Open

Praveen/Debby Runner Up Australian Open

BADMINTON
Praveen/Debby, Final Pertama Sejak 2016

Praveen/Debby, Final Pertama Sejak 2016

BADMINTON
Praveen/Debby Bertemu Korea di Semifinal

Praveen/Debby Bertemu Korea di Semifinal

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company