Steve Kerr Kunci Juara Golden State Warriors

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Nba | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: nba | 14 June 2017

Tonggak Sejarah Golden State Warriors

SPORTKU.COM

Golden State Warriors berhasil menjadi juara NBA 2017 setelah unggul dalam rangkaian final 4-1 atas Cleveland Cavaliers.

Kevin Durant menjadi tulang punggung Warriors di rangkaian playoff NBA, dengan mengukuhkan 39 poin, tujuh rebound, dan lima assist di laga final kelima. Pemain lainnya yang menjadi penyumbang poin terbesar adalah Stephen Curry dan Draymond Green.

Tim asal Oakland, California ini merebut gelar juara NBA, yang tahun lalu dimenangkan oleh Cleveland Cavaliers. Cleveland merupakan musuh bebuyutan Warriors dalam tiga musim belakangan ini. Tim binaan pelatih Steve Kerr selalu bertemu Clevaliers di babak final selama tiga tahun berturut – turut.

Tercatat Goden State Warriors memenangkan kejuaraan NBA sebanyak lima kali pada tahun 1947, 1956, 1975, 2015, dan 2017. Awal kebangkitan Warriors tercatat dimulai pada tahun 2015 yang diarsiteki oleh pelatih Steve Kerr.

Sedangkan musim 2017 Golden State Warriors kembali mengulang sejarah menjadi juara NBA dibawah pelatih Steve Kerr. Manariknya, seperti dua tahun lalu Warrios berhadapan dengan Cleveland Cavaliers.

Steve Kerr Kunci Warriors

Pelatih kelahiran 27 September 1965 ini membawa banyak perubahan Warriors setelah 40 tahun absen gelar juara. Steve Kerr menerapkan pola permainan menyerang, dan tembakan tiga angka menjadi ancaman bagi semua lawan.

Semua pemain Warriors dituntut harus memiliki kemampuan tembakan tiga angka, baik itu posisi point guard maupun center. Wajar tembakan tiga angka Warriors menjadi momok menakutkan bagi lawan karena Steve Ker adalah rajanya three point di NBA.

Steve Kerr dinobatkan sebagai pemain dengan tembakan tiga angka yang paling akurat dalam sejarah National Basketball Association (NBA). Ia pernah berjaya bersama Michael Jordan dan Scottie Pippen di Chicago Bulls, dan meraih juara kontes three poin tahun 1997.

Keahlian Steve Kerr diturunkan kepada anak buahnya di Golden State Warriors. Seperti pada Stephen Curry, Kevin Durant dan Klay Thompson yang memiliki tembakan tiga angka akurat. Ketiga pemain ini paling ditakutkan oleh lawan karena bila bola ditangan mereka, pasti akan menjadi poin tiga angka.

Menariknya, Goden State Warriors memiliki pemain yang rata dan tidak memiliki bintang seperti Cleveland Cavaliers yang mempunyai LeBron James dan point guard Kyrie Irving. Pemerataan pemain menjadi modal Warriors untuk menjaga kekompakan dan kerjasama menjebolkan bola kejaring lawan.

Sejarah Golden State Warriors

Warriors adalah tim bola basket profesional Amerika Serikat yang berbasis di Oakland, California. Tim ini bersaing di NBA sebagai anggota Western Conference Pacific Division. Warriors didirikan pada tahun 1946 dengan nama awal Philadelphia Warriors dan bermakas di Philadelphia.

Lalu pada 1962 Philadelphia Warriors berganti nama menjadi San Francisco Warriors dengan markas di San Francisco Bay Area. Setelah itu namanya berganti lagi sekitar tahun 1971 menjadi Golden State yang memiliki markas di Oakland hingga sekarang.

Golden State Warriors tercatat telah masuk final NBA sembilan kali, dan memenangkan lima kali kejuaraan NBA tahun 1947, 1956, 1975, 2015, dan 2017. Sejak 1975 nama Warriors perlahan tenggelam karena buruknya kepengurusan dan kalah bersaing dengan tim Western lainnya seperti, Miami Heats, Utah Jazz, San Antonio Spurs, Houston Rockets, Sacramento Kings dan LA Lakers .

Pelatih yang pernah mengantarkan Golden State Warriors menjadi juara NBA adalah Edward Gottlieb tahun 1947, George Senesky 1956, Al Attles 1975 serta Steve Kerr dua kali gelar juara NBA 2015 dan 2017.

Kemenangan Golden State Warriors dilaga terakhir final

golden-state-warriors-3462112262bd17f.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Tanpa LeBorn, Cleveland Bisa Menang

Tanpa LeBorn, Cleveland Bisa Menang

NBA
Michael Jordan Kritik NBA

Michael Jordan Kritik NBA

NBA
Pembukaan NBA Tanpa LeBron?

Pembukaan NBA Tanpa LeBron?

BASKETBALL
McGrady Gabung Orlando Magic

McGrady Gabung Orlando Magic

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company