Corsa Puas dengan Performa Diva di FIM Asia Motocross Filipina

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | 14 June 2017

SPORTKU.COM

Seri 3 dan Seri 4 FIM Asia Motorcross 2017 sukses digelar pada Sabtu (10/6) dan Minggu (11/6) lalu di Filipina.

Ajang motocross yang diikuti oleh crosser dari Jepang, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, India, Sri Langka, Guam dan Indonesia yang diwakili oleh Diva Ismayana. Balapan mengambil tempat di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Princesa City, Palawan, Filipina. Untuk Asia dibuka 3 kelas yaitu MX Junior, MX Veteran dan MX2.

Babak kualifikasi dilakukan bersamaan pada hari Sabtu (10/6). Crosser satu-satunya yang mewakili Indonesia, Diva berhasil masuk posisi empat besar pada sesi kualifikasi. Dia berhasil mencatat waktu 1menit 20.53detik. hasil kualifikasi yang bagus membuat crosser asal Bali tersebut cukup optimis untuk babal final.

Pada Moto 1 Seri 3 yang digelar pada Sabtu (10/6), dengan mengendarai motor Kawasaki KX250F, Diva langsung melesat untuk bersaing di barisan terdepan. Setelah berhasil menaklukan lintasan tanah merah sepanjang 1.200meter, Diva akhirnya finish ke-3.

Lanjut ke Moto 2, Diva bersaing cukup sengit dengan para pesaingnya pada baris terdepan. Namun sayang, Diva harus puas finish di posisi keempat.

“Di Moto 2 jauh lebih capek dan tangan saya sampai luka. Dengan motor KX250 tahun 2015 memang kurang maksimal, maklum bukan motor sendiri,” ungkap Diva.

Pada Round 4 yang digelar pada hari Minggu (11/6), Diva kembali mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk kembali meraih podium. Namun sayang, lagi-lagi Diva gagal meraih podium dan hanya mampu finish di posisi lima pada Moto 1 dan Moto 2.

Menurut Diva, kondisi trek di Filipina ini tidak terlalu beda jauh dengan di Indonesia. Hanya saja kondisi trek sedikit licin. Dengan kondisi seperti ini sangat menguji daya cengkeram dan ketangguhan ban Corsa MT Cross yang digunakan oleh Diva.

“Performa ban Corsa selama tiga hari ini sangat baik,” singkat Diva yang berhasil mengumpulkan 72 poin. Dengan jumlah poin tersebut, sementara ini Diva berada di peringkat keempat klasemen FIM Asia Motorcross 2017.

“Kami puas dengan hasil yang diraih Diva. Apalagi ini adalah kompetisi kancah internasional dan mewakili Indonesia. Semoga di seri berikutnya Diva dapat ikut kembali dan meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Akhmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Corsa.

Baca Juga
Prestasi Diva Ismayana di FIM Asia Motocross Filipina
Corsa Support Diva Ismayana di FIM Asia Motocross Filipina

  • facebook share

RELATED NEWS

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP
Honda Umumkan Tim MXGP 2018

Honda Umumkan Tim MXGP 2018

MXGP
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company