Yamaha Kenalkan YZ450F 2018 dengan Aplikasi Smartphone

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 1 July 2017

Motocross Dengan Aplikasi Smartphone

SPORTKU.COM

Yamaha memperkenalkan model terbaru YZ450F 2018 yang menampilkan aplikasi tuning smartphone pertama di dunia untuk kategori motocross.

Perancang dan engineering Yamaha telah menetapkan untuk membangun motor motocross jenis baru yang memberikan keseimbangan kekuatan dan kepercayaan yang ideal bagi para crosser. Dan mereka mengatakan telah melakukannya dengan model teranyar YZ450F 2018.

Yamaha YZ450F 2018 dibangun dengan berbagai hal baru dari perusahaan. Memiliki starter elektrik, Yamaha YZ450F 2018 juga tampil modern dengan adanya aplikasi tuning smartphone. Mesin juga mengalami banyak perubahan seperti pada cylinder head, piston, cam profiles, cylinder geometry dan masih banyak lagi.

Tambahan baru lainnya pada Yamaha YZ450F 2018 adalah adanya penambahan compact starter motor yang didukung oleh baterai lithium-ion ultra dengan bobot yang sangat ringan. Mesin baru juga dilindungi frame alumunium yang didesain dengan posisi pemasangan mesin yang optimal untuk meningkatkan keseimbangan.

Tangki bahan bakar berkapasitas 6.2 liter yang lebih kecil dan top-mounted airbox didesain ulang dengan selubung radiator cekung model baru untuk memberikan area pegangan lutut yang lebih ramping. Sehingga tidak hanya meningkatkan styling namun juga menawarkan pegangan lutut yang lebih baik.

Kenyamanan lain juga hadir dari desain ulang jok. Di mana lebar jok berkurang 9mm dan lebih rendah 20mm dari model sebelumnya. Yamaha melengkapi YZ450F 2018 dengan suspensi fully adjustable KYB spring-type forks yang dapat disesuaikan sesuai keinginan pengendara. Sok belakang juga dari KYB.

Yang terakhir namun tak kalah pentingnya, Yamaha YZ450F 2018 dilengkapi dengan aplikasi smartphone Yamaha Power Tuner, dirancang khusus yang membuat motor balap motocross pertama di tahun 2018 yang secara nirkabel dapat melakukan penyetelan mesin.

Aplikasi ini memungkinkan pengendara bisa membuat perubahan pemetaan bahan bakar dan ignition mapping changes. Fungsi lain dari aplikasi pintar ini juga memungkinkan pengendara untuk melakukan pencatatan tentang lokasi, kondisi, pengaturan sepeda, dan masih banyak lagi.

Yamaha belum mengumumkan harga jual YZ450F 2018. Namun yang pasti varian ini akan memiliki harga yang berbeda-beda di tiap negara. Yamaha mengatakan YZ450F 2018 akan mulai tersedia di dealer pada bulan Agustus 2017 nanti.

Baca juga
Ragam Jenis Motor Trail

  • facebook share

RELATED NEWS

Warna Baru Garmin Fenix 5S

Warna Baru Garmin Fenix 5S

NEW PRODUCT
Kit Untuk Dropper Post

Kit Untuk Dropper Post

NEW PRODUCT
MTB Trail Baru Kona

MTB Trail Baru Kona

NEW PRODUCT
Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company