Tekad Dimas Ekky Taklukkan Sirkuit Catalunya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2017

SPORTKU.COM

Selain Andi Gilang yang akan bermain di Kelas Moto3, Honda juga mengirimkan Dimas Ekky di ajang CEV International Championship 2017.

Lain hal dengan Andi Gilang yang membalap di Kelas Moto3 Junior, Dimas Ekky menjadi wakil Astra Honda Racing Team (AHRT) di Kelas Moto2. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Dimas Ekky untuk balapan berikutnya di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada akhir pekan ini, 17-18 Juni.

Dimas Ekky akan kembali beraksi sebagai satu-satunya pebalap Indonesia di ajang balap Eropa tersebut. Pengalaman berharga balapan di Sirkuit Catalunya pada tahun lalu memberi bekal penting bagi perjuangannya tahun ini.

Musim lalu, Dimas Ekky terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan di Race 1. Meskipun demikian pada Race 2, Dimas Ekky berhasil membangkitkan kembali semangatnya dan merebut posisi ke-8.

“Saya bertekad menaklukkan sirkuit Catalunya pada CEV tahun ini. Pengalaman tahun lalu sangat membantu untuk memaksimalkan pemahaman saya akan karakter sirkuit ini. Saya sudah latihan keras selama jeda dari seri pertama kemarin di Albacete. Saya harap di sirkuit ini saya bisa mempersembahkan balapan yang membawa kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

Desain Sirkuit Catalunya yang diubah sejak tahun lalu pun tak pelak memberikan tantangan tersendiri bagi Dimas Ekky dalam upayanya mengulangi raihan hasil terbaik yang ditorehkan pada musim lalu.

"Melihat hal ini, kami optimis para pebalap Astra Honda Racing Team ini mampu melanjutkan upayanya memberikan kebanggaan untuk bangsa dan membuktikan pebalap Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata," tutup Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga
Pulih dari Cedera, Andi Gilang Semangat Hadapi Balapan Catalunya
Ali Adrian Jalani Laga Seri 5 WSSP 300 di Sirkuit Misano

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kualifikasi YCR Kediri 2017

Hasil Kualifikasi YCR Kediri 2017

YAMAHA CUP RACE
Rekor Cup Race Banyak Peminat

Rekor Cup Race Banyak Peminat

ROAD RACE
Ali Adrian Berjuang Hingga Akhir

Ali Adrian Berjuang Hingga Akhir

SUPERBIKE
Hasil Kualifikasi WSBK Jerez 2017

Hasil Kualifikasi WSBK Jerez 2017

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company