Shoey, selebrasi khas Daniel Ricciardo 

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Istimewa | 15 June 2017

SPORTKU.COM

Daniel Ricciardo kembali melakukan selebrasi unik di podium F1, yaitu meminum sampanye kemenangan dari sepatu.

Aksi yang ia lakukan di podium itu disebut shoey. 

Shoey merupakan ritual nyeleneh yang dikenal di Australia. Biasanya dilakukan saat pesta atau event tertentu. Mereka meminum alkohol tidak lagi memakai gelas melainkan sepatu. Ritual itu kemudian berkembang jadi semacam “kaul”. Maksudnya, jika keinginan mereka terkabul, mereka akan melakukan shoey. Setidaknya itu yang menjadi alasan Ricciardo melakukan shoey. Di podium GP Kanada, Ricciardo melakukan shoey untuk merayakan prestasinya meraih podium tiga kali berturut-turut sejak GP Spanyol 2017.

Meski jadi orang pertama di F1 yang melakukan shoey, bukan Ricciardo yang pertama kali melakukan selebrasi tersebut di podium. 

Ricciardo yang berasal dari Australia terinspirasi oleh pebalap senegaranya Jack Miller saat naik podium MotoGP Belanda 2016.

Pertama kali Ricciardo minum dari sepatu itu terjadi di Sirkuit Spa-Francorchamps. Dan sejak itu kebiasaan terus berlanjut. Bahkan, dalam beberapa kali melakukan shoey, Ricciardo sempat mengajak beberapa orang seperti Juara Dunia 2016 Nico Rosberg, mantan pebalap F1 Mark Webber dan yang terakhir aktor Sir Patrick Stewart

Hingga kini aksi shoey ini tidak hanya dilakukan oleh pebalap Australia saja. Valentino Rossi juga ikut-ikutan…

 

Jack Miller yang pertama melakukan shoey di podium
shoey-18246625095da27.jpeg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Trek menantang BSD City

Trek menantang BSD City

CIRCUIT
Siasat Fadil Dalam Balapan BSD

Siasat Fadil Dalam Balapan BSD

ETCC
Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

TOURING
Alvin Bahar Masih Belum Menyerah

Alvin Bahar Masih Belum Menyerah

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company