Kamui Kobayashi Torehkan Rekor Baru di Le Mans 24 Hr

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FIA WEC | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2017

Kamui Kobayashi Cetak Rekor Baru

SPORTKU.COM

Pebalap Toyota Gazoo Racing, Kamui Kobayashi, berhasil mencetak rekor baru dengan waktu tercepatnya di kualifikasi WEC Le Mans 24 Hr.

Sesi kualifikasi World Endurance Championship (WEC) Le Mans 24 Hr yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis, Kamis (15/6) kemarin, menempatkan pebalap Jepang, Kamui Kobayashi sebagai pemegang rekor terbaru. Setelah mencetak rekor waktu tercepatnya, otomatis hasil tersebut langsung mengalahkan rekor terdahulunya yakni yang dikemas oleh Neel Jani pada 2015 silam.

Berbekal mobil Toyota TS050, Kamui Kobayashi juga turut memanfaatkan sebagian besar jalur yang bersih dan kondisi angin yang juga memberikan keuntungan laju mobilnya. Dalam sesi kedua kualifikasi WEC Le Mans 24 Hr, Kobayashi, mengemas waktu tiga menit 14,791detik. Hasil tersebut lebih cepat dari yang dicatatkan oleh Neel Jani dari tim Porsche. Sebelumnya, Ia menorehkan waktu tiga menit 16,887detik.

Atas perolehannya tersebut, Kobayashi, berhasil menempatkan dirinya dan dua pebalap lainnya yakni Mike Conway dan Stephane Sarrazin sebagai pemegang pole position untuk balapan nanti. Selain mereka, tim kedua Toyota Gazoo Racing yang dihuni oleh Kazuki Nakajima, Sebastien Buemi, dan Anthony Davidson, juga sukses menempati posisi kedua dalam starting grid besok.

Sementara tim adidaya, Porsche LMP Team, harus tampil lebih sabar lantaran berada di posisi ketiga. Neel Jani dan kawan-kawan hanya mencetak waktu tiga menit 17,259detik. Mengenai balapannya sendiri, Le Mans 24 Hr ini akan berlangsung selama 17-18 Juni 2017 waktu setempat.

  • facebook share

RELATED NEWS

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT
Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company