Jokowi Pantau Anggaran Dana Asian Games dan Asian Paragames 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2017

SPORTKU.COM

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Jakarta belum lama ini.

Dalam rapat terbatas di Istana Negara yang juga diikuti Menpora Imam Nahrawi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, serta INASGOC kali ini dikonsentrasikan untuk melihat sejauh mana perkembangan penggunaan anggaran Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Penggunaan anggaran menjadi perhatian Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia tersebut meminta agar penggunaan anggaran tetap memperhatikan prinsip akuntabilitas dengan tidak meninggalkan makna kecepatan dalam tindakan.  "Saya minta penggunaan anggaran tetap memperhatikan prinsip tertib administrasi, efisien, dikelola secara detail, dan tidak dilebih-lebihkan atau tidak berlebihan," tegas Jokowi.

Asian Games dan Asian Paragames 2018 merupakan perhelatan akbar dunia. Di mana Indonesia sebagai tuan rumah harus bisa menjaga sekaligus mengangkat nama baik di mata dunia.  "Persiapan harus cepat, semua dilakukan secara terbuka, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan secara governance-nya, kita semua harus menjaga pada perhelatan bangsa ini nama baik Indonesia dimata dunia," tambah Jokowi.

Sementara itu, Menpora melihat jika Jokowi memberikan perhatian serius terhadap persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018. Semua kementerian dan lembaga diminta secara bersama-sama mendukung penuh agar persiapan disemua hal berjalan dengan baik.

"Bapak Presiden memberi perhatian serius, kita semua di kementerian dan lembaga diminta untuk mendukung penuh. Kemenpora sudah menggandeng BPKP dan LKPP sebagai bentuk kehati-hatian, namun fleksibilitas pencairan sebagaimana yang ditegaskan Pak Wapres juga diterapkan," kata Menpora.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyampaikan ada tugas untuk menggaungkan Asian Games dan Asian Paragames sebelum waktunya tiba. Maka akan digelar acara coundown satu tahun bertajuk "Selebriasia". Acara dikemas dengan menggelar pergelaran seni budaya dan berbagai hal berkelas dunia di Monas pada tanggal 18 Agustus mendatang.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

IRC Rambah Olahraga Lari

IRC Rambah Olahraga Lari

ACTUAL
Laga Abad ini McGregor-Mayweather

Laga Abad ini McGregor-Mayweather

ACTUAL
World Taekwondo Championship 2017

World Taekwondo Championship 2017

ACTUAL
Kejuaraan Triathlon di Tanjung Lesung

Kejuaraan Triathlon di Tanjung Lesung

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company