MBC Jakarta Santuni Panti Asuhan di Bulan Ramadhan

Text : Suhartono | Photo / Video : MBC Jakarta | 17 June 2017

MBC Jakarta Santuni Panti Asuhan

SPORTKU.COM

Para bikers yang terkumpul dalam Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta menggelar bakti sosial (baksos) untuk menyambut Ramadhan 1438 Hijriah.

Sudah menjadi agenda rutin bagi setiap komunitas maupun klub untuk menggelar baksos. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini. Menunjukkan rasa kepeduliannya kepada mereka yang membutuhkan, MBC Jakarta memutuskan untuk menggelar baksos di Yayasan Seia Sekata yang berada di daerah Jatinegara, Jakarta Timur.

Puluhan bikers penunggang motor gede (moge) berkumpul di Garazi MBC di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu, (10/6). Di siang yang cukup terik itu, mereka yang menggunakan motor besar dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Moto Guzzi, Ducati, Yamaha, Honda, dan lain-lain melakukan konvoi ke Yayasan Seiya Sekata.

Sesampainya di Yayasan Seia Sekata, MBC Jakarta memberikan bantuan berupa uang tunai dan Al Quran. Pemberian bantuan diwakili oleh Ketua MBC DKI Jakarta, Bimo Seno, serta Pembina, M. Alfadiansyah, dan para pengurus yaitu Eko Pangudi Utomo, M. Reza Syuhada, Ferdian, Mohammad Ariel, Eko Budiman, Tri Yudho Wicaksono dan Hangga Affandi. Turut serta pengurus MBC Indonesia, Irianto Ibrahim, Triyoga Darmawan dan Rangga Saputra.

Yayasan Seia Sekata telah berdiri sejak tahun 1985. Saat ini mengasuh 50 anak panti dan 26 anak non panti. Saat berdirinya, Yayasan Seia Sekata belum membuka panti asuhan. Namun sejak tahun 1990, akhirnya diputuskan untuk menerima anak panti asuhan, termasuk anak-anak yang diserahkan oleh orang tuanya karena berbagai alasan, terutama dana.

Saat ini kesulitan yang dihadapi Yayasan yang diketuai oleh Bapak Suwarniman serta diurus oleh 17 orang relawan dan karyawan honorer ini adalah dana untuk mengasuh anak-anak di dalamnya.

Mendekati waktu berbuka puasa, para bikers konvoi menuju Kafe Padi di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka melakukan buka bersama bersama Ditlantas Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Slamet Widodo dan Wakasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol H. Tatang.

Menjelang malam, para biker MBC DKI Jakarta dan MBC Indonesia pun kembali melakukan konvoi menuju Panti Asuhan Muslimin di area Saharjo, Jakarta Selatan. Panti Asuhan Muslimin berada di bawah Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang diketuai Ibu Hj. Nur Kemalahati Sarwono.

Kegiatan sosial ini ditutup dengan night ride menuju salah satu ikon Jakarta, yaitu Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dengan rasa bersyukur dan kebersamaan, para biker mengakhiri kegiatan bakti sosial Ramadan MBC DKI Jakarta.

“Secara rutin di bulan Ramadhan, bikers MBC selalu melakukan bakti sosial. Kali ini kami juga bersilaturahmi bersama pengurus dan anak-anak panti asuhan. Dana berasal dari para biker MBC DKI Jakarta dan juga didukung oleh MBC Indonesia dan Wilayah. Kami berharap di bulan ini kami memberikan sedikit kebahagiaan untuk mereka,” tutur Bimo Seno.

Baca Juga
Komunitas XYI Gorontalo Baksos Ramadhan di Daerah Terpencil
Komunitas B-Jak Bagi Takjil Gratis Selama Ramadhan

  • facebook share

RELATED NEWS

Touring Istimewa 1 Dekade V-Ixion

Touring Istimewa 1 Dekade V-Ixion

ACTUAL
NGK Pitstop Pecahkan Kota Palu

NGK Pitstop Pecahkan Kota Palu

ACTUAL
Perayaan Hari Jadi Chapter GCI

Perayaan Hari Jadi Chapter GCI

ACTUAL
Kesederhanaan HUT ke-3 YROI Jakarta

Kesederhanaan HUT ke-3 YROI Jakarta

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company