Dimas Ekky Start Baris Terdepan di CEV Moto2 Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 18 June 2017

Dimas Ekky Start Baris Terdepan

SPORTKU.COM

Tekad Dimas Ekky untuk menaklukkan Sirkuit Catalunya, Spanyol di ajang CEV International Championship 2017 semakin kuat.

Perjalanan panjang telah dilalui oleh Dimas Ekky. Sirkuit Catalunya yang mencapai suhu hingga 30 derajat celcius membuat persaingan semakin panas. Apalagi bagi Dimas Ekky yang tampil di Kelas Moto2. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut akan memulai balapan dari baris terdepan atau grid ke-3.

Dimas Ekky mampu tampil konsisten dan terus memperbaiki catatan waktunya sejak latihan bebas di hari Kamis (15/6) dan Jumat (16/6). Saat kualifikasi pertama, Dimas Ekky berhasil masuk ke deretan pebalap teratas. Dirinya memang sudah terlihat menggebrak sejak sesi kualifikasi pertama, mengukir waktu terbaiknya 1menit 50.985detik.

Hasil itu membawa Dimas Ekku ke posisi ketiga. Berharap bisa memperbaiki catatan waktunya di kualifikasi sesi kedua, namun sayang, Dimas Ekky bermasalah dengan ban yang menghambatnya untuk menunjukkan performa terbaiknya. Alhasil, Dimas Ekky hanya finish kedelapan dengan waktu 1menit 51.800detik.

“Saya senang dengan pencapaian di sesi kualifikasi pertama. Meski ada masalah kecil di sektor depan motor, tapi kami yakin bisa memperbaikinya di kualifikasi kedua. Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban belakang, tapi ban malah sering spin meski ban diganti baru," ungkap Dimas Ekky.

"Saya sudah coba dengan gaya balap yang berbeda, tapi tetap saja tidak bisa lebih cepat. Pada saat sesi warm up, kami akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkeraman ban. Saya yakin bisa bersaing dalam perebutan podium. Kami akan berjuang keras untuk meraih hasil yang baik," pungkas Dimas Ekky.

Hasil Kualifikasi Moto2

1. Ricky Cardus

Kalex

1:50.190

2. Hector Garzo

Tech3

+0.414

3. Dimas Ekky

Astra Honda Racing Team

+0.795

4. Steven Odendaal

NTS

+0.849

5. Corentin Perolari

Transformiers

+0.895

6. Eric Granado

Kalex

+0.930

7. Federico Fuligni

Kalex

+0.980

8. Joe Roberts

Kalex

+1.388

9. Lukas Tulovic

Kalex

+1.530

10. Hiroki Ono

NTS

+1.590

Baca Juga
Tekad Dimas Ekky Taklukkan Sirkuit Catalunya
Pulih dari Cedera, Andi Gilang Semangat Jalani Race di Catalunya

  • facebook share

RELATED NEWS

Ali Adrian Ubah Riding Style

Ali Adrian Ubah Riding Style

SUPERBIKE
Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

ARRC
Highlight ARRC Sentul 2017

Highlight ARRC Sentul 2017

ARRC
Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company