Andi Gilang Harus Berjuang Keras di Moto3 Eropa di Sirkuit Catalunya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 18 June 2017

Andi Gilang Harus Berjuang Keras

SPORTKU.COM

Nasib kurang baik dialami oleh Andi Gilang yang hanya menduduki posisi ke-12 di kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship 2017.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol tersebut membuat Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang masih harus berjuang lebih di babak final. Pasalnya, pada saat sesi kualifikasi, pebalap asal Bulukumba ini hanya bisa finish di posisi grid ke-12 atau baris ke-4.

Andi Gilang mengalami kesulitan di awal kualifikasi pertama. Akan tetapi dirinya berhasil bangkit dan mencatatkan waktu 1menit 55.330detik. Catatan waktu tersebut membuat dirinya finish di posisi ke-11.

Di sesi kualifikasi kedua, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini tampil lebih baik dari sesi sebelumnya. Andi Gilang mampu meningkatkan performanya menjelang berakhirnya kualifikasi kedua dan meraih waktu tercepat ke-8 dengan torehan 1menit 55.936detik.

“Di kualifikasi kedua kami meningkat pesat, saya merasa motor lebih stabil dan saya pun lebih nyaman. Kami hanya perlu memilih ban yang tepat untuk balapan dan sedikit tuning pada motor berdasarkan data yang sudah kami kumpulkan," ujar Andi Gilang.

"Kami akan menguji sesuatu saat sesi warm up. Kami akan habis-habisan sejak awal dan kami akan berusaha untuk tetap berada di grup depan," janji Andi Gilang.

Kualifikasi Moto3

1. Kazuki Masaki

Honda

1:54.062

2. Ai Ogura

Honda

+0.193

3. Jeremy Alcoba

Honda

+0.406

4. Vicente Perez

KTM

+0.423

5. Sergio Garcia

Honda

+0.555

6. Yuki Kunii

Honda

+0.786

7. Jaume Masia

KTM

+0.799

8. Raul Fernandez

Mahindra

+1.123

9. Filip Salac

KTM

+1.165

10. Dennis Foggia

KTM

+1.169

12. Andi Gilang

Astra Honda Racing Team

Baca Juga
Dimas Ekky Start Baris Terdepan di Sirkuit Catalunya
Kecelakaan Hebat, Chaz Davies Alami Patah Tulang

  • facebook share

RELATED NEWS

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP
Buku Rossi Sang Legenda

Buku Rossi Sang Legenda

MOTOGP
Doni Tata Antisipasi Trek Basah

Doni Tata Antisipasi Trek Basah

SUPERMOTO
3 Pebalap Indonesia di WSSP300

3 Pebalap Indonesia di WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company