Rossi Ancam Tinggalkan Yamaha Jika Tak Segera Selesaikan Masalah M1

Text : Suhartono | 18 June 2017

SPORTKU.COM

Berbagai masalah terus dialami oleh Valentino Rossi di musim ini. Bahkan kini muncul kabar jika Rossi mengancam akan meninggalkan Yamaha.

Tiga seri pembuka MotoGP 2017 memang berjalan mulus untuk Rossi. Pebalap asal Italia itu selalu finish di podium juara. Saat penampilan perdananya di Qatar, Rossi berhasil podium meski hanya finish ketiga. Lanjut ke balapan berikutnya di Argentina dan Amerika, Rossi berhasil mendarat di podium kedua pada masing-masing balapan tersebut.

Dari hasil tersebut, Rossi memimpin klasemen sementara. Akan tetapi kekuatan Rossi seakan luntur. Pada balapan-balapan berikutnya, Rossi tak lagi bisa memberikan penampilan terbaiknya. Masalah selalu ditemui oleh The Doctor. Pebalap berusia 38 tahun tersebut tak bisa lagi menyumbangkan podium.

Posisi Rossi pun terus melorot di tangga klasemen sementara. Kini juara dunia 9 kali itu menduduki posisi ke-5. Tertinggal dari para pesaingnya. Rossi tertinggal cukup jauh dari rekan setimnya Maverick Vinales. Keduanya terpaut 28 poin.

Kejadian ini memunculkan banyak spekulasi. Apakah Rossi yang memang sudah tak memiliki kekuatan, atau motor Yamaha M1 tunggangannya yang menjadi biang kerok? Namun di beberapa media menyebutkan jika masalah tersebut bersumber dari Yamaha M1 milik Rossi yang memiliki masalah.

Rossi mengatakan jika Yamaha M1 miliknya mengalami masalah pada bagian depan. Sehingga hal tersebut membuat dirinya kesulitan setiap menaklukkan tikungan. Rossi memang sudah mengidentifikasi masalah motor yang mengalami kesulitan saat masuk tikungan sejak uji coba pada musim dingin lalu.

Rossi pun telah melaporkan masalah tersebut kepada pihak Yamaha. Namun pabrikan asal Jepang ini memilih untuk tidak melakukan banyak ubahan. Sebab, pihak Yamaha melihat jika Vinales sepertinya tak mengalami masalah seperti yang dialami oleh Rossi.

Akan tetapi Yamaha sepertinya mulai menyadari jika omongan Rossi yang mengatakan Yamaha M1 2017 mengalami masalah di bagian depan adalah benar. Hal itu didukung pula oleh penampilan buruk Rossi dan Vinales di Sirkuit Catalunya. Di mana Vinales dan Rossi gagal podium.

"Saya selalu berjuang dengan motor ini untuk masuk ke tikungan, saya tidak pernah merasa nyaman 100 persen," ungkap Rossi.

Dikutip GPone, jika masalah ini tak segera diselesaikan, maka Rossi bisa saja akan meinggalkan Yamaha pada musim depan. Seperti yang diungkap oleh Diario Gol, dirinya mengabarkan jika Rossi menuntut ke pihak Yamaha untuk segera memperbaiki M1 miliknya. Atau Rossi akan meninggalkan Yamaha.

Yamaha pun bergerak cepat. Usai MotoGP Catalunya, Yamaha memberikan sasis baru untuk diuji coba oleh Rossi. "Jadi hari ini kami memiliki sasis yang sedikit berbeda. Yamaha selalu bekerja banyak pada poin ini. Bagi saya motornya berubah sedikit lebih baik dan saat saya masuk ke tikungan bisa lebih cepat," pungkas Rossi.

Baca Juga
Rossi Senang dengan Sasis Baru Yamaha M1
Iannone Pindah ke Aprilia?

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company