Tontowi/Liliyana Wujudkan Ambisi Juara Indonesia Open

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : PBSI | 18 June 2017

Tontowi/Liliyana Wujudkan Ambisi Indonesia Open

SPORTKU.COM

Final yang menegangkan, perjuangan ulet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tunai meraih gelar Indonesia Open Super Series 2017.

Pasangan  Cina peringkat satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen ternyata tak membuat gentar pasangan Tanah Air, menorehkan skor 22-20, 21-15 di JCC Plenary Hall, Minggu (18/6/2017).

Sejak babak pertama bergulir jual beli serangan dari kedua kubu sengit berlangsung. Selisih satu angka saling berbalas terus bergantian. Pada saat posisi 3-5, Owi/Butet dengan telaten dan ulet mendulang angka. Hingga kedudukan imbang 11-11 pasangan dari negeri Tirai Bambu mulai tersusul. Game poin imabang pun tercipta 20-20 hingga akhirnya Indonesia bisa menutup dengan game poin kedua 22-20.

Babak kedua pasangan Cina seakan tak mau kehilangan kesempatan. Menggempur Indonesia lagi-lagi menjadi kunci utama mereka. Ruang gerak Liliyana yang tak bebas akibat masih dalam pemulihan cedera lutut kanan menjadi peluang Cina. Praktis Tontowi harus berjuang dengan smash yang menjadi andalannya. Namun begitu salut untuk Butet, meski minim kelincahan tapi mampu juga menampilkan performa apik.

Kala di babak kedua Owi/Butet berhasil mengimbangi 9-9, di situlah mereka mulai bangkit. Beberapa kali pukulan Cheng Qi Wei yang sering tak akurat membuka peluang perjuangan Owi Butet. Dan titik rawan pun terjadi saat kedudukan 17-15 yang membuat pasangan Cina menyerah. Owi/Butet akhirnya berhasil menjuarai Indonesia Open yang selama ini mereka impikan.

  • facebook share

RELATED NEWS

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

BADMINTON
Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company