Porsche 919 Hybrid Juara Le mans 24 Hours

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Crash.net | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: crash.net | 19 June 2017

SPORTKU.COM

Porsche 919 Hybrid dengan tiga pebalapnya Bernhard, Bamber, dan Hartley berhasil menjadi juara WEC Le Mans 24 Hours LMP1.

Kemenangan Porsche 919 Hybrid nomor start 2 sangat dramatis karena empat peserta di LMP1 gagal finish termasuk dua peserta dari Toyota Gazoo Racing. Sedangkan total peserta LMP1 hanya enam peserta, dan yang berhasil finish hanya dua mobil.

Menariknya podium kedua secara keseluruhan dimenangkan oleh kelas LMP2 yaitu dari tim Jackie Chan DC Racing Orecha #38. Tim milik aktor laga Jackie Chan ini berhasil selesaikan balapan hingga 366 lap dengan total waktu 24 jam.

Begitu pun dengan podium ketiga diraih oleh kelas LMP2 dari tim Vaillante Rebellion Oreca. Ini merupakan pertama kalinnya kelas LMP2 podium di kelas tertinggi Le Mans 24 Hours, karena peserta di LMP1 berguguran disebabkan kerusakan mobil.

Awalnya Porsche 919 Hybrid nomor urut 1 memimpin balapan di LMP1, tetapi pada waktu 20 jam mobil Porsche #1 mengalami kerusakan dan tidak mampu lanjutakan. Begitu pun dengan dua mobil Toyota Gazoo Racing yang gagal finish karena kerusakan pada mobilnya.

Akhirnya Porsche 919 hybrid #2 memimpin balapan Le Mans 24 Hours. Lalu podium kedua dan ketiga ditempati oleh dua mobil dari LMP2 tim Jackie Chan DC Racing Orecha #38, serta tim Vaillante Rebellion Oreca.

Porsche 919 Hybrid #2 juara di Le Mans 24 Hours
le-mans-24-hours-6508320d34a6ba2.jpg

Baca Juga
Kamui Kobayashi Torehkan Rekor Baru di Mans 24 Hours

  • facebook share

RELATED NEWS

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

WTCC
Aksi TTI di Toyota Gazoo

Aksi TTI di Toyota Gazoo

TOURING
Transformasi WTCC Menjadi WTCR

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

WTCC
Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company